Ternyata masih ada ya nyuci motor pakai direbahin motornya, memang sich nyuci motor dengan cara seperti ini semua celah2 seperti di kolong motor bisa bersih maksimal tapi efeknya yang nggak nguatin. Nach kejadian ini dialami bro Muhammad Aminudin ketika mau cuci motor vixionnya dia sudah ngantri karena tahu nyuci motor direbahin dia balik kanan dech pulang…Lokasi di purwakarta.

images

Nyuci motor dengan posisi motor direbahin ada beberapa efek buruknya seperti :

  1. Untuk motor karburator, bensin yang ada dikarburator otomatis akan tumpah keatas karburator, kalau banyak kotoran yang mengendap di mangkok karburator maka endapan kotoran akan ikut tumpah keatas dan bisa menyumbat lobang2 seperti pilot jet atau main jet, lach kalau ada yang tersumbat maka motor bisa brebet bahkan sampai mogok tidak bisa dihidupkan.

2.Bensin yang ada di tangki kalau kondisi full pastinya bensin akan merembes keluar dari lobang pernafasan tutup tangki.

3.Oli mesin akan naik ke karburator, kok bisa ? kalau motor rebah oli motor bisa naik ke jalur lobang pernafasan mesin yang biasanya menuju ke filter udara, meski hanya sedikit tapi kan bisa bikin motor ngebul putih…nanti dikira mesinnya bermasalah.

4.Air mudah masuk ke karburator, karburator ada lobang pernafasannya, kalau motor direbahin otomatis lobang itu akan dengan mudah kemasukan air karena biasanya lobang tersebut berada disamping atau atas karburator.

  1. Monggo kalau ada yang mau nambahin…

Kalau saya pribadi sich lebih baik cuci sendiri sambil ndlosor… atau cari cucian yang biasa saja dech…lagian cover bodi motor rentan lecet…

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. Udah lama gak mau nyuciin motor di tempat umum, pertama kualitas airnya siapa jamin, kedua teknik nyucinya malah bikin motor jadi bermasalah, mending modal beli jetspray biar bisa dicuci sendiri….lebih aman dan puas

  2. Nyuci mending sendiri, sekalian olah raga. Klo ga mau, cari tempat cuci motor yg ada alat buat ngangkat motor (lupa lg nama’y)

  3. Kalau untuk motor yang ada “LAS” sensor nya bisa dianggep hbs jatoh kang Ari.
    Ga perlu sampe segitunya kalau cuci motor.

Ketik Komentar Anda