RAZIA

Ada lagi nich bro, seorang siswi SMK di blitar harus berurusan tambah panjang gara2 tidak punya SIM. Gimana mau punya SIM kalau KTP saja belum punya.

Jika ada razia di depan dan kita tidak siap adanya razia karena tidak punya SIM, Helm dll… pasti kita akan berusaha menghindar secepat mungkin kalau perlu malah sampai melawan arah arus lalu lintas…ngaku…!!! jarang yang akan pasrah terima saja hadapi kenyataan kalau kita memang salah. Ironi memang siswa siswi yang sebenarnya tidak boleh bawa motor ke sekolah apalagi sampai belum punya SIM, disini peran orang tua paling penting karena siswa atau anak bawa motor itu bermula dari ijin orang tua.

Kalau orang tua sudah tidak mengijinkan pastinya anak juga tidak akan bawa motor kecuali memang anaknya yang bandel. Lach kalau sampai kejadian seperti ini siapa yang akan repot…? pastinya orang tua toch…! Seperti kejadian di blitar seorang siswi menabrak polisi gara2 mau menghindari razia karena dia tidak punya SIM.

Sebelumnya juga pernah ada biker nabrak polisi…

Hindari Razia Malah Nabrak Polisi Sampai Tersungkur…! Ngalamat Urusan Tambah Panjang

razia

Dinar Enggarsasi‎Info Cegatan Blitar

3 jam ·

Ini akibatnya kalo menghindar dari polisi.. jatuh dari motor.. ini lah potret anak sekolah yang tidak memiliki sim dan berusaha kabur dari pemeriksaan.. tidak hanya jatuh, tapi juga sempat menabrak anggota polisi yang bertugas…depan Mako Polres Blitar Kotam sabtu malam kemarin.

1 KOMENTAR

  1. ane juga miris, waktu ane pulang sekolah di desa sebelah ada anak sd bawa beat mungkin mau les, jalannya sih pelan tapi jalannya di tengah jalan di klakson malah tuh bocah kebingungan gitu

  2. klo dulu saya pas belum punya sim, kena razia, berhenti pasrah. kebetulan banget, petugasnya anaknya teman ayah saya, langsung ditanyain anaknya pak W ya, langsung dilepas. :mrgreen:

  3. Saya beda gan, waktu belon gableg SIM, ane kerja tetep pake motor krn kebutuhan sih. walau ane tau salah. kapan waktu, sepulang dari kantor ternyata ada razia di tegongan…ya ane pasrah lah…siap2 ditilang krn ga punya SIM. setelah di stop dan diminta SIM saya bilang ketinggalan dirumah. STNK mau ditahan, katanya setelah SIM diambil, boleh diminta lagi STNKnya…saya bilang aja rumah jauh pak, trus sekarang sudah malem bgt (jam 9an malem kira2). eh pak plokis ga jadi nahan STNK apalagi motor. saya dilepas setelah dinasehatin…trima kasih atas kebijakannya pak…besoknya ane pulang kantor lewat situ lagi…eladhala…ada razia lagi…mampus ini mah…mau alasan apa lagi??? koq bisa 2 hari berturut2 razia ditempat dan waktu yg sama??? akhirnya pake jurus yg sama deh…berharap yg nilang bukan plokis yg semalem…dan plokis yg sekarang lebih tua. kl yg semalem masih muda…setelah ane ga bisa nunjukkin SIM, dia nanya…bagaimana nih pak? saya tahan motornya yah?…saya jawab pasrah..ya sudah pak, ditahan saja…tp nanti saya pulang bagaimana pak? sudah malem ini pak, angkot sdh nggak ada…rumah jauh lagi…dia nanya rumah dimana? saya bilang ciputat pak…jauh kan…??? setelah mikir2 bentar, eh ga jadi ditahan terus disuruh jalan, setelah tak lupa menasehati saya….bilang trima kasih, trus saya lanjut deh sambil senyum2…koq bisa?????

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini