INJECTOR  (4)

Info singkat saja buat penyemplak motor injeksi terutama motor injeksi yamaha, sebelumnya tadi pagi tepatnya ada konsumen yang mengeluhkan motor soul gt brebet dan kadang langsamnya tidak stabil alias RPM naik turun sendiri dan bahkan kadang mati sendiri.

INJECTOR  (1)

Motor soul gt ini dari baru selalu konsumsi premium sebagai bahan bakarnya makanya tanpa berpikir panjang setelah saya lihat pemakaian motor sudah 21ribuan km dan belum pernah service injeksi maka saya tawarkan untuk service injeksi dan si pemilik motor mempersilahkan dibongkar setelah dikasih tahu biaya service injeksi sebesar 40ribu.

INJECTOR  (5)

Yup…motor langsung dibongkar injektor dan throtle bodinya, monggo sampeyan lihat kondisi injektor dan throtle bodinya setelah pemakaian 21ribu km dan minum premium, kotor plus dekil… semakin lama kerak yang menempel di injektor akan menyumbat lubang injektor alhasil motor brebet bahkan bisa mogok karena semprotan bahan bakar tidak maksimal.

INJECTOR  (6)

INJECTOR  (3)

Kemudian injektor dibersihkan pakai injektor cleaner sedangkan untuk throtle bodi memakai 3m carb cleaner. Lihat hasilnya dibawah ini :

INJEKSI SOUL GT (4)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Untuk service injeksi disarankan setiap 10ribu km sekali agar kondisi motor tetap stabil dan akslerasi tetap terjaga. Jadi bisa dibayangkan kalau motor injeksi tanpa ada perawatan rutin khusus injeksinya.

Monggo dibaca juga :

  1. Mudahnya Service Injeksi Motor Yamaha, Apa Saja Sich…?
  2. 10.000 KM Waktunya Service INJEKSI
  3. Masih Bilang Anti Service Injeksi…?!!! Suwek Tenan
  4. Tips Merawat Motor Injeksi

 

35 KOMENTAR

  1. pake pertamax 92 jg ane yakin gak banyak bedanya.pasti tetap ada sisa pembakarannya.meskipun gak separah klo pake premium.tetap tiap 10000km perlu service injeksi

  2. Ini baru blogger berkelas. Ada data dan fakta lapangan. Ngga kayak blogger sebelah yang isinya memuji CBR dan Marquez mulu qiqiqiqiqi

  3. Old Vixion ane 42000km gejalanya hampir persis kayak yang di atas. Putaran bawah mbrebet, suara juga udah mulai kayak helikopter, top speed mentok 106 (by GPS). udah 2 tahun gak servis :mrgreen: . Servis injeksi+ngilangin suara helikopter biayanya berapaan ya mas kira2?

    oh ya lokasi bengkelnya dimana ya mas? klo ada waktu ane pengen mampir nih 🙂

  4. kalo injeksinya merk lain apa ada injector cleaner spt alat di atas ga ya? Ada niat beli merk lain tp takut ga ada service injektor. Apa cuma bengkel yamaha aja yg ada?

  5. ane juga pakai premium utk mio j ane… sdh 20.000 km lebih blm ada keluhan. ane sarankan pakai Yamalube carbon cleaner yang di langsung di campur ke dalam tangki bensin.. efektif untuk mengurangi kerak di injektor…

  6. Bro bro… Itu service injection cmn 40rb ya. Kok ane barusan service injection kena 100rb?

    Motor NVL. Tp liat list jasa di beres, utk semua tipe motor injeksi sama-sama 100rb jasanya.

  7. lokasi bengkel dimana bang? mau donk ikut servis injeksi… cape ane dikadalin melulu sama oknum mekanik buaya

Ketik Komentar Anda