KONDOM TANGKI R25 PECAH (4)

Dulu sempat banyak bulian dari bagian R25 yang satu ini, ”kondom tangki”. mosok motor premium pakai kondom tangki…! sekarang kalau sampeyan melihat kasus seperti yang satu ini baru dech bisa tahu fungsi dari kondom tangki R25.

Pada saat Belitung Tour beberapa hari yang lalu selain ada kejadian unik R6 nenggak bensin premium ternyata ada juga R25 yang sempat jatuh yang mengakibatkan kondom tangki sebelah kanan pecah dan motor ini yang dipajang saat acara gathering yamaha sparepart bersama para media dan bloger. Dari nara sumber yang saya tanyakan saat acara gathering kalau motor R25 ini murni jatuh saat tour belitung namun tidak dijelaskan secara rinci bagaimana kronologinya.

tangki-r25

Terlepas dari entah dimana itu dan kapan itu kecelakaan terjadi namun hal ini adalah menjadi salah satu indikasi positif dari tangki R25 yang memakai kondom, inilah salah satu fungsi utama dari kondom tangki yaitu melindungi dari tangki agar tidak terkena benturan langsung. Bayangkan saja jika kejadian seperti ini pada motor yang tidak memakai kondom maka dipastikan tangkinya akan penyok, tangki R25 saja harganya 535ribu…itu polos, kalau seandainya R25 dirancang tanpa kondom tangki pasti harga tangki jauh lebih mahal lagi dan saat terjadi crash membentur tangki maka kalau ganti tangki satu set bisa dibayangkan nyeselnya, motor cuma ambruk berimbas bisa ganti tangki (kalau tidak mau di service/ketok magic).

KONDOM TENGKI R25

Harga kondom tangki cuma 70ribu untuk bagian kanan atau kiri sedangkan untuk kondom yang atas harganya cuma 44ribu…murah bro daripada ganti tangki…bisa mumet.

KONDOM TANGKI R25 PECAH (3)

Lihat coakan pecahan kondom tangki diatas, bahannya tebal jadi bisa maksimal melindungi tangki dan tahan terhadap getaran sehingga tidak menimbulkan bunyi kasar saat riding terutama saat melewati jalan tidak rata.

KONDOM TANGKI R25 PECAH (2)

50 KOMENTAR

  1. ya iyalah yang kehajar tangkinya… wong fairing sama tangki kalo dilihat dari atas tangki lebih lebar daripada fairingnya.. xixixi
    peacee

  2. benturan ringan tapi pecahnya berat kek gitu!
    kalo itu tangki langsung belum tentu penyok lho!
    paling cuma lecet
    apalgi cuma benturan ringan
    nah lho???

  3. logikanya tangki ma plastik lebih kuat tangki
    jadi biarpun plastik pecah kek gitu belum tentu tangki penyok! cuma benturan ringan kan??
    kecuali kalo kualitas tangkinya buruk!

    hihihi…
    benturan ringan tapi penyok parah
    kualitas gmn?
    r25 harga ga murah lho masa kualitas murah
    inget benturan ringan lho

    • Ada yg mulai lapar…wkwkwk…
      Coba gih… tigor jatoh diparkiran nimpa batu njendol.. benturan ringannya bakal kyk apa…
      Wkwkwkkw ketok magic daaaaah

      • yg pasti empunya tambah mlongooooo
        kl tanky asli yg penyok……
        meski udah di repair trus repaint ulang tetep masih keliatan cacad nya
        ciiiakakakkakakakk

        • penggiringan opini agar mikir klo tangki gak melulu full logam, disamping cost murah, bobot kurang dan keuntungan lainnya. lha wong jualan yo kudu mikir tekan semono tho lagian motor sekarang minta pada irit kegedean tangki juga mubazir khn apalagi full logam, nambahi abot wae

  4. Jozzzz

    Moge2 ɑ̤̥̈̊jª pake kondom tangki kok

    Yg BC mah makhluk2 kismin fbh

    Padahal cbr 600,cbr 1000,mv agusta,ducati panigale n monster jg pd make kondom tangki

    Maklum,fbh gk punya moge,jd gk tau fungsi kondom tangki

    Ngoahahahahaha

  5. cieee cieee yg udh mbully mlompong sekarang.
    tuh fungsinya kondom tanky. biar pecah gitu ,, tp tangky aslinya masih utuh
    coba kl gk ada kondom tanky nya, kl tangky aslinya udh penyok tambah mlooongoooooooooooo
    BTW yg mbully udh lbih pinter dr insinyur yamahmud kali””

  6. aneh rasanya ngeliat orang2 yg nge BC penggunaan kondom tangki. lha motor merk apapun (termasuk Honda bahkan) pasti ada produknya yg pake kondom tangki kok

      • sampai saat ini saya belum menemukan setandar baku untuk plastik fiber untuk bahan kendaraan khususnya motor roda dua abang, pendapat saya berdasar filing yang tidak bisa di jadikan pedoman kebenara maka di sana saya tambah kata …. IMHO sih bang

  7. Pabrikan YIMM memang jos gandos,tidak seperti pabrikan sebelah yang kualitasnya amburadul,misal si Tiger atau Megapro yang tidak jatuhpun tankinya gampang bocor sendiri,maklumlah kualitasnya ember bekas.

    • Semuanya uda dipikirkan bro..dari process dies cast, plastic, machine sampai deliver unit semuanya ada quality controlnya..tidak semua kesalahan dari pabrikan..bisa juga oleh kebiasaan pemakaian user / faktor cuaca/alam..be smart people broo..kalo ember bekas cuma waktu yg akan menjawab kualitas yg sebenernya 😀

  8. Itu yang pada syrik aja gak punya motor trus asal ngomong aja. Sebenernya kondom tangki itu perlu. Semua moge juga ada kondom tankinya. R25 saya baru juga sudah ada asli kondom tankinya. Hanya saja jika beli itu berbeda bentuk variasinya.
    Ndongop aja yang nyela yamaha itu serendah itu.
    Soalnya belum liat barangnya sih

  9. Mau tanya dong, ada yg jual tanki r25 ga? Tapi cuma buat sebelah aja sih, dibagian kiri doang. Kalo ada tlong minta info nya dan harganya berapa?
    Bisa hub. 08562224947

Ketik Komentar Anda