r25_1

Over price…? itulah yang saat ini terselip dibenak sebagian besar para biker jika R25 dibanderol harga 53juta. Value for the Money…? jika konsumen mendapatkan haknya sesuai harapan mereka itu boleh saja, tapi lihat dulu kompetitornya.

price1

Secara logika seharusnya yamaha bisa menekan kompetitor dengan menerapkan harga killer price, disinilah seharusnya yamaha bisa memanfaatkan itu karena motor kompetitor masih berlabel CBU. Lihat Ninja RR Mono yang menerapkan killer price motor 250cc single cylinder cuma 39,9juta saja dan efeknya pasti ke CBR250R, lihat saja AHM tahun ini cuma memasukkan kisaran 600an unit saja, imbas efek killer price dari Ninja RR Mono, lebih murah 10juta dan pastinya konsumen akan lebih memilih ke motor lokal yang nota bene perawatan after sales pasti lebih murah dan mudah. Konsumen sekarang sudah bisa memilah2 mana motor yang pantas buat kantong mereka serta pantaskah mereka membeli motor dengan harga segitu jika motor lokal tapi fitur serta teknologi tidak jauh dengan kompetitor.

price

 

Sebenarnya yamaha sudah menerapkan killer price pada R15 tapi kenapa di R25 tidak bisa ? jika memang kabar yang berhembus harga R25 benar adanya 53juta. Lihat kompetitor saat R15 dikasih harga 28juta…!!! Honda kalang kabut menjual CBR150R sampai diskon besar2an, motor 40jutaan jatuh harga sampai 28juta. cash back 6 jutaan sudah termasuk menjatuhkan motor ini dikasta yang lebih rendah…!!! bagaimana tidak… motor CBU dihargai motor lokal ? la sekarang malah bisa terbalik…! motor lokal dihargai motor CBU…!!!

diskon

 

Sekali lagi secara logika seharusnya ini tidak bisa terjadi motor lokal dihargai motor CBU, tapi entah strategi marketing macam apa yang diterapkan yamaha di R25 ini, toh ini baru rumor… bisa saja pihak yamaha melempar harga ke bloger dengan harga selangit sebelum motor dirilis untuk melihat efek dari harga tersebut jika diterapkan apakah bisa diterima atau tidak di market. Tapi sudah jelas terlihat kalau yamaha memaksakan harga 53juta maka konsumen melihat ini sebagai over price. Value for the Money…? lihat dulu apa yang diberikan yamaha di R25 kepada konsumen agar motor ini tidak terlihat over price… kita tunggu saja 20 mei 2014.

56 KOMENTAR

  1. 46,99jt kalau boleh. kalo enggak ya beli yg lain yg sdh terbukti bertahun-tahun. R25 kan spek di atas kertas saja blm keliatan apalagi di atas dyno dan aspal. … jgn mau jadi kelinci percobaan apalagi dengan membayar mahal..

  2. nah ini baru opini yg bener dari juragan arie
    setuju bangetz sama bos arie
    di warung yg bahas harga ni pertama sedikit profokatif
    mungkin titipan pabrikan kah….he he viss imho

  3. walah kalau ini cuman akal akalan marketing aja… cbr150r jual 28jt karena sudah ngendon di gudang sejak 2012, belum nanti ada cbr150 lokal… lha terus dulu tiger ga overprice ?

  4. kok pada takut overprice sih…. gada sejarahnya yamatot overprice dibanding kompetitor, klo kali ini harga head2head pasti ada imbalannya #klep titanium misalnya hehe….

      • kebanyakan sih si merek H yang operpret…

        itupun ga cuman di indo, tp dijepangnya sono emang udah operpret…

        makanya banyakin baca…

  5. Langkah smart kok… 🙂 IMHO, harga mono kan masih smpe 40an kalau pun ninja 25fi dual sylinder di lokalkan walaupun harga nya akan lebih murah, ga akan jauh dr rantang 50 jtan jg .. mgkin 49-50sekian juta… karena di bawahnya ada adiknya si mono yg bakal termakan kalo yg multi harganya hampir sejajar… kita liat aja mindset org indonesia yg suka lebih2… lebih banyak lebih gede dan lebih2 yg lain 😀 wassalam..

  6. kalo sampe 53 juta mending beli ninja. uda dijamin gengsi lebi dapet CBU lagi. pas servis ngantri juga sesama ninja, gk sesama motor bebek antri panjang

  7. betull gan..ap sih yg d tonjolin ni r25..kita blum tau bnar..atau bnerkh hrganya mmng sgitu,klo mmng sgtu brrti indonesia blun merdeka gan..msih d jajah japun..hahaa..klo d bilang ini klas premium tanggung juga kyaknya gan..d bilang klas mnengah..berat klo cuman ngndalin batok lampu yg mstrius it aj..ckckc

  8. Walau jeroan terbuat dari Emas sekalipin…tetep ajah konsumen akan membandingkan dengan harga Ninja CBU…beda harga ga jauh dri ninja berarti motor operetttt…..

  9. Jika banderol harganya diatas 50 jutaan,maka dengan sangat terpaksa saya akan membakar dealer Yamaha di kota saya.

  10. Yamaho lebay.. Bikin isu harga 50an jt,, tau2 launching harga 40an jt.. Strategi marketing.. Cuma ga jelas nih motor speknya

    • Setuju, ini adalah taktik YIMM untuk membuat seakan- akan harga R25 murah dg melempar isu harga yg selangit (53 jt) , tiba-tiba dijual 49, sekian jt yg kelihatannya murah, padahal harga segitu masih mahal.

  11. Utk calon pembeli hrsnya bangga ini mongtor bnr2 eklusip walaupun local setara CBU…blm ada lho yg nyamain.

  12. Secara desain motor ini tidak luar biasa. jauh dari ekspekstasi. Malah garis desainnya dari belakang sampai depan masih lebih bagus Ninja Fi. Liat R25! desain tangki nyeleneh. Tengah ke belakang malah ambil punya CBR250 yang udah gak dipake Honda. Buntut kepanjangan. desain Knalpot kurang nampol …. Tinggal lihat teknologi/performa dan harga. kalo performa 11-12 dengan kompetitor, maka senjata andalan R25 tinggal di PRICING !!! Kalo 53? Jujur, saya penyuka desain, lebih prefare ke Ninja Fi …. (Saran saya, sebelum matok harga R25, YIMM kudu belajar dari kasus Xeon saat pertama dibrojolin. JASMERAH, YIMM !!! Kecuali …. R25 memang diniatkan jadi penggembira saja di segmen 250)

  13. hahaha.. liat aja inden online nya hanya 25 JAM, ini motor posisinya jelas exclusif.
    bukan sejajar sama N250FI, tapi mungkin malah lebih ke kawasaki Estrella yg segmented.

Ketik Komentar Anda