image

Memang tidak sudah tidak pungkiri lagi top speed R15 memang unggul dari CBR150, berbagai test ride sudah di jajal bahkan adu drag race juga R15 tetap unggul tapi itu lebih banyak di tes di luar negeri bukan di tanah air. Kali ini secara resmi tabloid motor plus mengkomparasikan kedua motor di sentul besar jumat 02 mei 2014.

Banyak video adu tes top speed di youtube yang sebagian besar selalu dimenangkan oleh R15 dan itu adil rasanya jika kedua produk tersebut sudah lokal dari negara tersebut. Tapi kali ini yang di tes tabloid motorplus agak berbeda karena R15 lokal dikomparasikan dengan CBR150 produk thailand.
Rider tes oleh Dellu Agung (Pembalap dari AR-1 dan ketiga rider dari motorplus : Mas Yudhi, Mas Nurul dan Mas Andika Kenthung. Setiap rider mencoba kedua motor puterin sirkuit sentul sebanyak 3 lap dan diukur menggunakan App.Gadget dan hasil best time-nya
CBR150Fi : 02:18:34
R15 : 02:18:27
R15 hanya unggul 0,07 detik saja,jika selisih best lap itu terjadi saat finish race balapan maka kedua motor hampir bersamaan moncongnya menyentuh garis finish. Memang R15 sudah unggul dari CBR150fi tapi tunggu dulu…! seperti yang sudah saya katakan kedua motor dengan produksi negara berbeda, R15 sudah lokal sedangkan CBR150 masih import. Disinilah letak kurang adil… lebih adil jika R15 diadu dengan CB150R versi fairing yang sebentar lagi akan keluar. Saya setuju jika R15 diadu dengan honda K45 itu baru 100% adil,sudah produk lokal semua. Unggul 0,07 detik dari CBR150 padahal kabarnya K45 milik honda tenaga motornya lebih bagus dari CBSF maka jika performa K45 naik dibandingkan dengan CBSF maka jika sudah keluar nanti R15 bisa kalah saat diadu dengan K45.
Menurut pendapat sampeyan bagaimana ?

Advertisements

1 KOMENTAR

    • Lha wong CBR 150 dohc aseli thailand aj bisa dikepret R15…apalg CBR 250 lokal yg performanya dibawah CBR 150 aseli thailand….
      kalo CBR 150 lokal dikasih performa diatas CBR aseli thailand kayae mustahil…
      Apa kata rider CBR dunia kalo motor mrk kalah ama tiruannya CBR….

  1. g tertarik ngebandingin speed gini padahal beli motor bukan cuman masalah perbedaan top speed yang cuman beda sekiam detik tapi design spereparts harga durability konsumsi bbm jauh lebih penting

    • Kalo boleh jawab kalau soaldesign sih selera ya,tapi soal irit dah pasti lebih irit yang SOHC bos bisa di buktiin NVL Vs CBSF , soal spare part harga part yamaha biasanya lebih murah dari honda. soal durability bisa dilihat dari vixion yang sudah lama hadir.

      • nah sekarang mending mana lebih cepet 0,sekian detik atau keutungan-keuntungan yang lebih banyak, yang harusnya banyak di ulas ya sisi yang ini dari pada top speed yang cuman beda dikit

  2. FBH makin ayan ini.
    Motor keren nan kenceng yang dipandang sebelah mata akhirnya menunjukkan taringnya.
    CBR thailand adalah kualitasnya tidak perlu diragukan sejak tahun 2002.
    berarti kualitas CBR thailand kalah dong sama CB150R .

    :v

  3. Pdhl mindset masyarakat kita kebanyakan akan beranggapan kl yg improt pasti lbh joss gandhos…

    • Kata embekha kan dohc Superior om…
      Sohc nvl/r15 kan mesin mx boreup kwek-kwek…
      Jd kata mbekha dohc HARUS/PASTI lebih unggul dunia akherat drpd sohc…

  4. crevon berkata:
    05/05/2014 pukul 7:55 am

    Lokal aja bisa ngasepin yg impor..gmn kalo r15 impor?
    ========================
    Berarti produk Indonesia kalah dengan produk India dong?

  5. ini kagak adil. . .sumfah ane . . .
    masak cbr 150r dari thai akan inferior dengan CBR 150 lokal. . .APA KATA SIMBAH. . eh. .

  6. bukannya buatan Thailand lebih bagus?? kate nye….lagian R15 yg SOHC aj bisa ngasepin yg DOHC, terbukti kan SOHC bisa ngasepin DOHC, jd ga usah bekoar2 dah kalo DOHC selalu lebih superior!

  7. performa cbr150 lokal mungkin bakal lebih baik menggunakan teknologi cbr 250, 2014,,,tapi kualitas material yang perlu dilihat ulang…bikin motor berperforma itu mudah saja tapi durability itu yang harus dipertanyakan…mana yang bakal di lengserkan, performa atau durability…atau kalo berbaik hati dua duanya jangan dikorbankan, begitu juga harganya…ngarep….

  8. What ? SOHC Lokal VS DOHC CBU hampir ga ada bedanya ?
    Dulu ada yang bilang barang lokal sama CBU bagus cbu, skrng ada yg bilang barang lokal lebih bagus dari CBU. Pembodohan otomotif.

  9. sumpah ane gx terima…. masa DOHC improt yg SUPERIOR kalah ama SOHC lokal bala2 mesin bebek….!!!

    ini pasti tipu-tipu…..

    #jeritan hati FBH

  10. bingung gw ama tulisan lo,
    kan yg dites CBR150 thailand,
    kok nunggu k45 yg tenaganya diatas CBSF,
    secara logika biarpun power k45 diatas CBSF
    tetep aja power dibawah CBR thailand..

  11. betul bro wlwpun cbr lokal performanya diatas cbsf tp yg jlas msih dbwah cbr thai, y jd logikanya klo cbr thai yg performanya bgus aj klah brarti yg cbr lokal y dh jlas kalah..! dnger kbar cbr lokal itu hrgnya bkal murah dn hrgnya bkal dipepetin dgn r15 oleh ahm krn utk brsaing dpnjualan motorsport, jd utk mnekan hrg psti ad yg didowngrade entah performanya atw apalah yg jlas performanya msih dbwah cbr thai..krn gk lucu donk klo motor cbr thailand yg hrgnya 40 jtaan bsa klah perfomanya dgn cbr lokal yg didown grade yg hrgnya bkal dbwah 30 jtaan..! jd dh jlas r15 itu performanya luar biasa

    • Setuju banget bro… kesimpulannya Yamaha R15 menang telak dari segala posisi, baik di performa, handling, dan efficiency, kl penampilan yah menang juga lah… deltabox, aluminium swing arm, led tail light, split sead, dan lain2nya.hehehe….

  12. Hehehe.. Udah dibilang, produk motor 150cc ini sekelas, performanya jg pasti 11-12. Dengan power yg mirip maka motor dengan transfer power ke roda lbh bgus pasti lbh enak dibawanya.
    Btw konsumsi bbm cbr150r brp ya? Ap bner lbh boros dr R15?

    • kalo dilihat dari mesin sohc pasti lebih irit. coba browsing aja bro. dah banyak tuh data2nya…

  13. menurut ane adil gan. tapi komparasi tadi harus ada catatan “vs cbr150r cbu thailand”
    yang ga adil nanti kalo2 ada yang pake hasil ini buat produk lokal kita. membodohi masyarakat kalo sampe gitu. tapi di sisi laen ya konsumen sini yang harus open mind juga. jangan mentah2 terima berita apa adanya tanpa kros cek…

  14. Final gear r15 ; 47
    Cbr ; 43
    Kira2 ngaruh ke axelerasi apa top speed yh?
    Ada yg tau, share yh

    • kalah di MO GP ya kalah aja
      6 seri brturut2 kok dikamplengi bocah
      dan jngan lupa bocah itu pke msin honda cuk

  15. untuk yg bales kommotor si ediot , lu itu gangerti motor jgn byk cingcong lah . r15 ape kate lu ? ngepret cbr 250 ? , eh mas klo ngemeng tu berdasarkan fakta , cbr 250 bukan level nya r15 yg main di 23 hp , cbr 250 lebih berkarakter di torque dgn power 29 hp yg lokal ! mejem aja klo untuk figh sama r15 siluman vixion itu akakak… kecuali r25 dan ninja 250 yang memang sudah di akui torque dan horse power nya . klo untuk r15 unggul di torque di banding cbr 150 lokal , tapi cb lokal lebih unggul di top speed monggo di coba sendiri

  16. dari jaman nya luca cadalora , mick dohan dan rossi . ini berdasarkan fakta bukan menjelekan suatu brand tertentu , garputala selalu kalah soal urusan top speed di banding tim sayap mengepak dri moto gp sampe ke produk umum nya , CAMKAN ITU BUNG hehe..

Ketik Komentar Anda