image

Yamaha sudah digaungkan sebagai basis line produksi motor sport untuk global terutama motor sport 250cc kebawah. Seperti halnya dengan R25 yang sedang ramai spyshotnya.

image

Jika dilihat dari berbagai spyshot yang terlihat di jalanan dengan spyshot yang sudah saya tampilkan maka jelas ada perbedaan disitu satu bagian yang mencolok adalah adanyabmata kucing di spakbor depan. Mata kucing bukan tipe motor produksi indonesia, pasar indonesia tidak familiar dengan adanya mata kucing di motornya dan peraturan yang mengharuskan adanya mata kucing tidak ada diindonesia berbeda dengan negara tetangga seperti malaysia dan vietnam.
image

Coba tengok motor di malaysia pasti di spakbor/ sok depan ada mata kucingnya, nggak usah jauh2 kita lihat saja vixion yang diproduksi antar indonesia dengan malaysia perbedaannya mencolok. Lihat R15 indonesia dengan R15 india perbedaannya jauh berbeda. Nach begitu juga dengan R25, kebutuhan market dan peraturan tiap negara pasti berbeda seperti yang sudah saya jabarkan diatas makanya meskipun basis produksi R25 ada di indonesia produksi R25 tidak semata2 harus mengikuti model indonesia tapi harus menyesuaikan market masing2 negara makanya kita lihat spyshot R25 ada yang berbeda, ada tiga model yang sudah jelas berbeda pertama dari spyshot jalanan yang tanpa mata kucing, kedua R25 warna merah yang sudah ada stripingnya dan ketiga R25 warna hitam yang stripingnya berbeda jauh dengan R25 warna merah dan ada mata kucingnya.
image

Dari ketiga perbedaan yang terlihat sudah jelas kemungkinan ketiga motor itu untuk tiga negara yang berbeda, yang spyshot jalanan disinyalir kuat untuk market indonesia. Jika merujuk ke data yang pernah mas taufik kluarkan maka negara yang akan menikmati hasil produksi YIMM sementara terpantau jepang, maroko, malta, turki dan vietnam. Mantep…jepang saja import dari indonesia…

Advertisements

27 KOMENTAR

  1. smoga kedepan nya.. Indonesia bukan lg basis produksi.. Tp negra yg me riset n mendsign sebuah kendraan.. Buat negra negara lain.. Top.

  2. Basis produksi bisa dimana saja. Namun prinsipal tetap dari Jepang. Tapi kalau export ke jepang adakah kelonggaran export? Semisal tax yg lebih rendah berhubung karena Jepang adalah negara investor? So memang bangga kalau kita dijadikan basis produksi, lebih bangga lagi kalau content lokal partsnya banyak juga dari Indonesia. Kalau ngerakit saja ya cuma dikit devisanya..bisa jadi malah buntung.. CMIIW

  3. ingat bro, walaupun parts local contentnya banyak, sebagian besar pembuat/pabriknya juga patungan dengan jepang. misalnya yuasa battery, indonesia ns, nsk bearing, nippon paint, koito, yutaka, nippon piston ring dsb.

  4. AHM seharusnya juga belajar dari YIMM dan KMI tentang export sehingga kualitas pun wajib diperbaiki.

  5. AHM seharusnya juga belajar dari YIMM dan KMI tentang export sehingga kualitas pun wajib diperbaiki

  6. di tahun 2000-an mata kucing ilang dari shock absorber depan.
    GL-100 tahun 79-81 (lampu bulat) sudah ada,diulir ke shock depan,dan jaman ane kecil,jadi target curian untuk dipasang di sepeda.
    tahun 83-85 an,RX KING,ada mata kucing dibawah tangki,dan di GL PRO/MAX mata kucing gak lagi diulir,tapi di lem ke body shock.
    ini testimoni ane,yang sering ngembat mata kucing,tahun 80-an wkt ane masih SD.

Ketik Komentar Anda