edge-r-green

Seperti yang sudah saya bahas sebelumya kawasaki tahun ini sedang fokus di segmen premium sport bike, Kawasaki sedang fokus terhadap produksi dan penjualan Ninja RR Mono yang basis produksinya di indonesia. Jadi buat pecinta produk kawasaki jangan mengharapkan kawasaki tahun ini akan merilis produk baru kelas entry level.

Kawasaki tahun 2014 akan merilis delapan produk baru, sudah dua yang dirilis pertama Ninja RR Mono dan kemarin Z1000 tapi jangan harap ada motor matic atau bahkan motor moped disitu.

“Tahun ini kami masih fokus di segmen premium sport bike. Karena kami merasa sangat kuat di kelas ini. Sehingga tahun ini belum ada rencana untuk melepas produk matik dan bebek,” ungkap Yoshihiro Tanigawa, President Director PT KMI. Saat peluncuran Z1000 via otomotifnet.Ā “Kan masih ada Edge. Kami tetap fokus di segmen itu, tapi memang yang paling kuat ada di segmen premium,” pungkasnya.

ax-2010-blu-fr

Terakhir kawasaki merilis Edge tahun 2010 lalu dan nasibnya kini sungguh malang, coba kang bro lihat di jalanan ? pasti sangat jarang melihat motor Edge, bahkan kawasaki Athlete saja sudah sangat jarang terlihat. Memang tidak dipungkiri kalau segmen motor entry level milik kawasaki tidak begitu dilirik oleh konsumen indonesia, bahkan harga rondonya saja anjlok.

Meskipun kawasaki sedang fokus di kelas premium sport diharapkan pelayanan terhadap motor2 dibawahnya tetap berjalan karena kawasakibisa tumbuh seperti sekarang karena produk entry levelnya…

1 KOMENTAR

  1. motor pertama sy (dan satu2nya): kawasaki athlete th 2009, beli dari hasil keringat sendiri, sampai sekarang masih menemani mencari sesuap nasi untuk anak-istri. so far, dg biaya yg sy kluarkan saat meminang si athlete pada 2009, biaya perawatan rutin, dan kualitas yg sy peroleh dpt dikatakan saya puas.

  2. lebih baik fokus pada basis produk yg kuat, drpd tetangga sebelah yg mulai drop krn g fokus. Salut buat strategi Kawasaki.

    • karena hanya segmen ini yang bisa mereka raih hingga saat ini mengingat kompetitor masih belum banyak bermain…. CMIIW

Ketik Komentar Anda