Yamaha-R1-Recall-1

Yamaha amerika resmi menarik ribuan unit YZF-R1 buatan 2009-2013 dan Super Tenere keluaran 2012-2013. Yamaha sedang gencar mengkampanyekan menarikkembali kedua jenis unit motor tersebut dari pasaran karena bermasalah di bagian komponen lampu depannya.

Dikutip dari pengumuman badan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), panas yang dihasilkan oleh soket lampu bohlam dapat menyebabkan rumah lampu meleleh. Hasilnya, lampu utama tak dapat bekerja maksimal, atau mati.

tenere-recall

Dalam kampanye ini, dealer Yamaha akan mengecek kondisi motor dan mengganti soket headlamp dengan struktur kelistrikan yang baru dan lebih aman secara gratis.

Bukan kali ini saja YZF-R1 direcall, dulu recall juga pernah terjadi karena ada komponen sensor yang bekerja tidak maksimal. Recall dilakukan karena terdapat cacat pada kabel yang mengubungkan antara accelerator position sensor (APS), throttle position sensor (TPS) dan engine control unit (ECU). Hasilnya, APS dan TPS bisa saja mengirim sinyal yang salah pada ECU dan berakibat kecepatan tak berkurang saat tuas gas ditutup.

Namun, recall ini hanya dilakukan pada Yamaha R1 produksi 2010 di Inggris, Australia dan Jerman.

1 KOMENTAR

  1. recal secara terbuka…………. bagus itu ga diem diem…. wkwkwkwkwk kayak yang di sisni motor apa ya itu…..??? aq lupa ding 🙁

  2. lha gitu donk kalo namanya recall ya recall ga kaya sini masalah lebih membahayakan konsumen aja bilangnya masih silent recall hadeeeh….. :-/

  3. Seperti biasa..versi R1 yang dijual di Indonesia itu perfect, sempurna dan bebas recall… Hadeuuuh… piye to mas

  4. Sayang belum jadi budaya disini, semoga diikuti secara terbuka oleh pabrikan r2 disini karena yg r4 sudah ad yg berani terbuka untuk recall

  5. Recall itu bagus demi keselamatan konsumen…tp disini masalah udah banyak baru direcall itu juga diem2 yg lebih parah yg banyak masalah juga tp gk pernah recall baik scra terang2n atopun diem2. apakah recall sebuah AIB….

Ketik Komentar Anda