Silahkan bagi kang bro yang mau usul buat postingan berikutnya,,,,,, kang ari akan siapkan materinya,,,apa saja tentang motor,

images (3) images (2)

11 KOMENTAR

  1. Gimana cara merawat leher knalpot vixion,agar gak cepat gosong kang Bro apa bahan bakar perta/premi juga ngaruh? thanks sblumnya.

    • untuk knalpot vixion slama knalpot maish pakai bawaan mtr slama ini tidak masalah pakai premium / pertamx,kcuali pakai knalpot after market tergantung dari kualitas knalpot itu sendiri,,,yang sering kang ari temuin untuk knalpot after market yang yang kualiats jelek,,,lehernya setiap jalan jadi kemerahan dan terasa sangat panas.
      untuk menjaga knalpot bawaan motor agar pnampilannya awet kang ari sarankan agar setelah kena air hujan knalpot langsung di cuci atau di siram air agar kandungan garam yang di bawa air hujan luntur,,,,terutama setelah kita jalan di daerah plabuhan atau pantai.

  2. kalau pemakaian busi jenis iridium untuk pemakaian harian sekitar 70 k/hari ,dgn bensin pertamax .
    di anjurkan atau tidak mas bro, dan untung ruginya apa?.
    motorku vixion

  3. boleh kang,,,lbh bagus,,,
    keistimewaan busi iridium :
    1.inti elektrodanya kecil hanya 0.4mm di bandingkan dgn yg busi standar 2,5mm sehingga medan listrik menjadi besar pd ujung elektrodanya yg kecil dan fokus sehingga untuk memercikkan api dibutuhkan tgangan listrik yg rendah,,,,
    2.mesin lbh mudah di hidupkan,mengurangi kgagalan pembakaran,sehingga bensin jadi lbh irit,
    3.tenaga msn bertambah dan memperbaiki akslerasi.
    untuk kerugiannya jika slh plih ukuran tingkat panas/dingin busi,,, jika slh plih maka biasanya ujung busi meleleh krn overheating tenaga pun jd lemot,,untuk motor vixion kang ari anjurkan pakai tipe NGK CR8EIX atau DENSO IU24

  4. gan kalau motor pakai knalpot ecek2 yg murah ada efek ke mesin ga gan? mesin cepet panas, atau mesin cepet amborl gitu. motor ane kebo gan.

    • pasti ada,,,,,tp dlm jangka wkt yg pjg,,,bs 1thn keatas br trasa, yg lbh sering kang ari temuin ring/piston cpt aus/baret krn daya balik tekanan/blow back dari exhaust lbh besar jd kinerja ring/piston/blok jd bertambah berat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini