ARIPITSTOP.COM – Lorenzo akan menjalani musim pertamanya bersama Honda mulai 2019, meski bulan ini di Valencia langsung melakukan test pra musimnya bersama HRC setelah mendapatkan restu dari Ducati. Meski sudah menyandang 5 kali gelar juara dunia di semua kelas, Lorenzo datang dengan menundukkan kepala tetap harus belajar dari Marquez untuk bisa beradaptasi dengan motor barunya.

Meski dirinya berstatus lima kali juara dunia, Lorenzo pun mengaku datang ke Repsol Honda dengan kepala menunduk. Dirinya berharap tidak ada perseteruan yang berarti diantara keduanya.

“Marc sudah merupakan legenda. Ia telah meraih lima gelar (MotoGP) dalam enam musim. Jika ia terus berkompetisi, saya akan belajar banyak darinya karena musim depan akan jadi musim ketujuhnya dengan Honda, sementara bagi saya, akan jadi musim pertama,” ujarnya.

Sebelumnya Lorenzo diperkirakan bakal lama ada di Ducati namun faktanya hanya bertahan satu kaki penandatanganan kontrak saja. Dirinya pun tak mau ambil pusing dengan musim pertamanya di Honda.

“Saya belum terlalu memikirkan pekan-pekan mendatang. Saya adalah orang yang hidup di masa sekarang. Saya tak bisa memprediksi apa yang akan terjadi di Valencia atau musim depan. Saya hanya berpikir bagaimana caranya membuat situasi lebih baik,” ungkapnya kepada Marca.

Bahkan Lorenzo tidak membidik gelar juara dunia di musim pertamanya bersama Honda.

“Menang di Qatar secara teori memang mustahil, tapi keajaiban bisa terjadi, apalagi saya punya banyak pengalaman. Tapi saya rasa bakal sulit masuk lima besar. Soal gelar dunia, saya takkan jadi favorit. Marc lah yang akan jadi favorit. Saya sendiri pasti bakal punya tugas menumpuk,” pungkasnya.

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini