ARIPITSTOP.COM – Pada kesempatan seri MotoGP yang berlangsung si sirkuit Sepang pekan ini, ada dua pembalap Indonesia yang berlaga di kelas Moto2 yaitu Rafid Topan yang menggantikan anak didik Rossi yaitu Stefano Manzi dim Forward Racing dan kemudian Dimas Ekky yang menggantikan Bo Bendsneyder di tim Tech3 Racing.

Catatan waktu kedua pembalap Indonesia di latihan bebas hari pertama memang sepenuhnya belum memuaskan tetapi menuju ke progres yang positif. Rafid Topan sendiri Sempat mengejutkan lantaran menembus tujuh besar, menduduki posisi kelima pada menit-menit awal sesi latihan pertama, Topan akhirnya harus puas menutup FP1 di tempat ke-32. Catatan waktu terbaiknya 2 menit 15,654 detik.

Kemudian di FP2, Topan berhasil mencatatkan waktu putaran 2 menit 13,167 detik. Catatan waktu di sesi latihan bebas kedua ini terlihat lebih tajam 2,5 detik, topan pun mengaku dirinya memang masih beradaptasi karena sudah lama tidak turun di kelas ini sejak 2013 silam dan saat ini dirinya hanya terbiasa balapan dengan motor 250cc. Topan juga yakin jika balapan dalam kondisi hujan dirinya bisa merangsek kedepan.

Dimas Ekky juga melakukan progres yang baik di sesi latihan bebas hari pertama. Dimas menempati posisi ke-29 pada sesi FP1 dengan catatan waktu 11,598 detik, lebih lambat 3,247 detik atas Alex Marquez.

Kemudian di sesi FP2, catatan waktu milik Dimas semakin membaik. Masih beradaptasi dengan sasis Mistral 610 milik Tech 3, Dimas naik posisi satu peringkat dibandingkan saat FP1 dengan menorehkan catatan waktu 2 menit 9,665 detik. Lebih cepat 1,933 detik dari sesi pagi.

Dan hari ini kedua pembalap Indonesia akan menjalani sesi FP3 dan kualifikasi, kemudian balapan Moto2 Malaysia akan berlangsung pada Minggu (4/11/2018) jam 12.00 WIB.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini