ARIPITSTOP.COM – Sempat tampil bagus di Thailand, penampilan Yamaha di Jepang menurut Rossi kembali lagi seperti Yamaha semula di musim ini, bahkan dirinya tidak bisa mengimbangi Crutchlow dan duo Suzuki di Jepang meski finish keempat, hal itu karena Dovizioso dan Iannone terjatuh.

Pada sesi kualifikasi, Rossi sempat khawatir dengan kondisi motornya yang tak kunjung membaik hingga akhirnya kekhawatiran Rossi menjadi kenyataan ketika balapan, YZR-M1 kembali tak mampu bertarung melawan Marquez, Andrea Dovizioso, serta Cal Crutchlow. Bahkan, mereka juga tertinggal dari duo Suzuki, Andrea Iannone dan Alex Rins.

“Saya berharap bisa bertarung untuk podium, namun duo Suzuki dan Crutchlow lebih kencang, ini level kami sebenarnya,” ungkap Rossi dilansir dari Motorsport.

“Beruntungnya bagi saya, beberapa pembalap di depan saya terjatuh, dan saya mampu meraih hasil bagus, poin ini sangatlah penting untuk kejuaraan.” tambah Rossi.

Balapan di Jepang yang merupakan rumah Yamaha, Rossi beruntung karena petinggi Yamaha bisa hadir langsung dan melihat kondisi buruknya M1, yang sebelumnya mereka juga datang di GP Thailand. Menurut Rossi, penampilan bagus di Buriram karena faktor sirkuit.

“Para petinggi Yamaha mengunjungi balapan di Thailand dan di sini, dan penting mereka melihat bagaimana performa motornya. Kami tak pernah bertarung untuk kemenangan, saya dan Maverick,” tambah Rossi.

“Dan jika di Buriram kami lebih baik, itu karena beberapa kondisi khusus, misalnya sirkuit. Namun level kami adalah yang kami tampilkan di sini.”

Bahkan Rossi menegaskan kalau saat ini pengembangan motor Suzuki lebih cepat dibandingkan Yamaha. Saat ini Yamaha tak hanya tertinggal dari Yamaha ataupun Ducati saat ini, tapu juga Suzuki, yang menurutnya berhasil membangun paket lebih baik.

“Suzuki mengambil langkah besar dari tahun lalu, karena mereka  bekerja lebih baik. Lebih baik dibandingkan kami,” simpul Rossi.

The Doctor juga tak luput mengomentari gelar kelima Marquez di kategori premier: “Marquez adalah yang tercepat, ia pantas mendapatkan gelar ini,” jawabnya singkat.

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini