ARIPITSTOP.COM – Yamaha akhirnya secara global resmi merilis New YZF-R25 / R3, ada beberapa perubahan dibandingkan versi sebelumnya terutama dari segi desain bagian depan, bisa kita lihat desain headlamp yang kini berubah sudah LED dengan desain baru, kemudian yang mencolok lainnya adalah pemakain sok USD dan bagian stang juga mengalami perubahan yang sebelumnya tipe underyoke kini berubah underyoke, dengan perubahan tersebut bagaimana dengan feel riding dan ergonominya ?.

New R25 kini dari bagian tengah ke depan mengalami perubahan full desain, meski masih memakai tangki bercover alias kondom tangki tapi desain New R25 tampak lebih besar membuat kesan berbeda ketika diatas motor. Ketika berada diatas jok, desain tangki terlihat lebih lebar dan lebih keren dibandingkan versi lama apalagi di bagian depan tangki terdapat lobang kisi2 menambah kesan manis pada motor.

Dengan tinggi badan sekitar 173cm dan bobot badan saya yang membengkak jadi 72kg, naik New R25 ini kaki tidak jinjit, meskipun ini motor sport sekelas 250cc tapi dengan seat hight yang hanya 780mm membuat nyaman bagi orang Asia terutama Indonesia yang tingginya sekitar 170cm atau bahkan 160cm. Ketinggian jok tersebut ternyata masih sama dengan ketinggian jok R25 lawas. Bahkan jika melihat Jarak terendah ke tanah masih sama yaitu 160mm.

Oleh karena itu ketika naik motor ini berasa tidak ada perubahan secara ergonomi, hanya saja di bagina stang kini sudah menganut tipe underyoke sehingga merubah sedikit posisi riding dibandingkan R25 lawas. Meski memakai stang underyoke namun bisa dilihat berasa tidak ada perbedaan dengan R25 lawas yang memakai stang upperyoke. Perubahan sok depan menjadi USD ternyata tidak merubah feel riding New R25 dibandingkan versi lawas, sepertinya sich nggak cepet pegel kalau buat touring.

Bisa dilihat posisi tangan dan pundak yang tidak nunduk banget, hanya saja ketika naik diatas motor ini memang berasa beda banget karena desain tangki yang lebih besar ketika memakai kondom tangki, auranya lebih sangat berbeda dibanding ketika naik R25 versi lawas.

berikut video impresi pertama bersama New R25, via hp klik disini

6 KOMENTAR

  1. Kalo ini motor merek ahm biarpun jelek beritanya pasti sudah bersahut sahutan 3kali sehari dalam seminggu g habis2 dari blog lampu merah sampai blog piaraan.

Ketik Komentar Anda