ARIPITSTOP.COM – Melaporkan langsung dari Thailand, berselang satu hari setelah Yamaha Thailand merilis All New MT-15 akhirnya saya bisa melihat langsung bahkan bisa merasakan ergonomi dari sang kuda besi yang sebentar lagi juga akan dirilis di Indonesia.

Melihat langsung motor ini ketika dipamerkan di both Yamaha yang ada di sirkuit Buriram Thailand bertepatan dengan adanya balapan MotoGP yang baru pertama kali diadakan di Thailand. Impresi ketemu motor ini asli bro… ini motor sich bukan sporty tapi menyeramkan, wkwkwkkwk… lihat desain headlampnya apalagi ketika motor ini benar2 dijejerkan dengan MT-09, memang cocok banget layak menyandang status sebagai MT Series. Bileh dibilang motor ini akan menjadi motor naked 150cc terganteng yang ada di Indonesia, berlebihan nggak sich ngomong gitu….???

Dengan tinggi badan 173cm dan bobot yang masih bengkak di 72 kg, ketika duduk diatas MT-15 ternyata kaki jinjit mirip banget dengan Yamaha Xabre meskioun beda desain jok. Setelah saya cek ketinggian jok dari MT-15 ternyata memiliki tinggi 810mm cuma beda 5mm saja dari  Xabre yang tingginya 805mm. Dari wheelbase milik MT-15 lebih pendek yaitu 1.335mm sedangkan milik Xabre 1.350mm.

Dengan stang feet bar lebar serta desain tangki yang agak gambot posisi tangan akan agak melebar, memang betul saat naik motor ini bisa dikatakan naik motor street fighter bergaya racing, posisi badan tegak namun tetap nyaman. Naik motor ini feel riding tampak gagah apalagi dengan USD nya itu serta headlamp menyeramkan??., apalagi desain air scoopnya sekarang benar khas MT series.

Sayangnya belum bisa test ride jadi belum bisa merasakan power yang dikeluarkan yang kini sudah memakai engine dari All New R15 dengan VVA dan Assist & Slipper Clutch. Dengan kapasitas mesin 155cc, 4T, Liquid Cooled, SOHC, ukuran piston 58 X 58.7 memiliki kompresi 11.6 : 1, sayangnya Yamaha belum mengumbar power dan torsi yang dihasilkan, akan tetapi spesifikasi mesin diatas mirip banget dengan spek milik All New R15 jadi kemungkinan powernya pun tak akan jauh dari 14,2 [email protected] dengan torsi 14,7 Nm@8500rpm.

Kita tunggu apakah motor ini akan sama persis yang akan menggantikan Yamaha Xabre nantinya…

Berikut spesifikasi All New MT-15 :

10 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini