ARIPITSTOP.COM – Penampakan demi penampakan motor terbaru dari Yamaha semakin terkuak, kali ini kita bisa melihat penampakan wujud dari headlamp New Yamaha Xabre yang ternyata desainnya sangar bro… terlihat jelas desainnya sudah sangat berubah dibandingkan versi yang lama.

Kemarin, kembali terciduk sosok New Yamaha Xabre, diabadikan oleh bro Jeri ZeyModified di sekitar Majalengka kemudian dibuntutin sampai jalanan Pantura. Sempat kejar2an dengan dua motor New Yamaha Xabre, perjuangannya akhirnya bisa memberikan gambaran kepada kita seperti apa scih sosok dari New Yamaha Xabre ini. Dari sinilah bro Jeri ZeyModified mau bercerita impresinya ketika melihat sosok motor yang sedang diuji jalanan ini.

Berikut impresi awal ketika melihat New Yamaha Xabre :

“Pertama sich, gw kan lagi nyetir kang… dari arah belakang saya lihat dari spion saya kira anak klub Xabre, Xabre sudah dimodif gitu cuma pas saya perhatiin kok headlampnya keren banget ya… kayak transformer gitu lah… kayak transformer agak kayak predator namun rapi gitu, saya kira Xabre modif, pas yang dibelakangnyakan ada dua motor, pas ngelewatin saya loch… inikan Xabre yang baru.” ungkap bro Jeri melihat motor New Xabre.

“Dari segi body sich… saya tadinya sempet bingung ini tadinya motor 250cc atau Xabre cuma lihat dari mesin sama arm itu identik sama Xabre terus ban belakang juga kayaknya lebih gambot dari Xabre lama, velg belakang nggak beda jauh sama R15 VVA lebarnya, kalau nggak salah ya… tapi kalau dilihat dari palang sich nggak beda jauh, cuma ya… yang paling menarik itu cuma headlamp depan sama body belakang itu ciri khas Yamaha lah… ada sayap2 nya gitu sedikit kayak lobang angin,” ujar bro Jeri.

“ya memang nggak kekejar sich kang, Saya pakai mobil saja posisi 100 lebih (kecepatan mobil) nggak kekejar, untuk upside down sich kayaknya masih saja, spakbor depan kayaknya juga masih sama.” pungkasnya.

Nach, dari cerita bro Jeri ini sangat menarik, melihat headlampnya diibaratkan seperti Transformer bahkan kearah Predator. Dari sini sudah bisa kita gambarkan kalau desain headlamp dari New Xabre nanti memang akan terlihat sangar, kalau kata orang2 memang seperti monster gitu dech…

Dan sudah diyakinkan oleh bro Jeri kalau motor ini memang memakai mesin kecil alias sama seperti Xabre lawas meski sempat terfikir kalau desainnya seperti motor khas 250cc, wach… berarti memang terlihat kekar ya… motor 150c seperti motor 250cc.

Dan juga dipastikan kalau desain body belakang juga sudah beruah, katanya ada semacam lobang kisi2 mirip R15 VVA tapi dimensinya lebih kecil. Kemudian untuk ukuran ban sepertinya memang tidak beda jauh dengan ukuran yang saat ini dipakai oleh Xabre current.

Menarik banget dan layak banget untuk kita tunggu bagaimana wujud asli dari New Yamaha Xabre yang sebenarnya, semoga saja akhir tahun ini sudah diperkenalkan ke publik ya…

8 KOMENTAR

  1. wkwk liat gsxs jadi makin katrok, pelajaran buat suzuki, jangan lagi ngajak bloger2 terkenal kejepang buat minta masukan, mending ajak bocah alay yg pake ban cacing, kayanya lebih diterima input idenya

  2. Itu di segitiga nya ada lubang , apa kunci kontak nya masih di tangki ya? ? Kalo iya agak susah di pasang di vixion R dong segitiga atas + usd nya.. Haha , speedometer nya kan udah sama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini