ARIPITSTOP.COM – Seri final gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor berlangsung 11-12 Agustus 2018, kelas komunitas paling favorit salah satunya adalah Kategori R25 Comm B. Tak pelak di kelas R25 Comm B ini akhirnya dibagi menjadi 4 kelas yaitu Sport 250 Comm B Utama, Sport 250 Comm B Beginner, Sport 250 Comm B Consulation dan Sport 250 Comm PRO.

Sementara untuk kelas Sport 250 Comm B Utama di seri final YSR 2018, balapan dimenangi Gregy Leona Safari dari Jawa Barat dengan dukungan dari Cornering Indonesia dengan total catatan waktu 11 menit 28,488 detik, disusul Tomy Dwar Iskandar dari YROI Tangerang kemudian di posisi ketiga ditempati oleh Roylies Vauzi Permana dari YROI.

Bagi Tomy Dwar Iskandar ternyata balapan di YSR sebagai ajang nostalgia ketika dirinya dulu pernah ikut kebut2an di sirkuit ancol. Pria kelahiran tahun 1968 ini memang dulu ketika masih muda sudah hobi balapan di trek. Pada YSR 2017 lalu dia tidak mengikuti full seri namun untuk musim 2018, pria berumur 50 tahun ini turun full seri.

 

Meski sudah berumur namun motivasinya tetap muda, tak mudah untuk umur 50 tahun bisa mempertahankan fisik balapan di sirkuit melawan para pembalap muda meskipun hanya di kelas para komunitas. Nyatanya Tomy mampu finish ketiga di seri perdana, kemudian podium utama di seri kedua, lalu di seri ketiga hanya finish kelima dan di seri final ini mampu finish kedua.

“Balapan ini hanya sebagai hobi saja, saat balapan tadi tetap agresif seperti anak muda lainnya hal ini terbantu dengan motor yang sudah enak dan nyaman.” tuturnya.

Di kelas yang dia jalani ini persaingan ketat perolehan poin membuat balapan semakin menarik buat Tomy,  “Nah itu yang seru. Terbangun kompetisi yang sehat, karena kami sama-sama hobi menyalurkannya di komunitas. Meskipun saya akhirnya kedua di kejuaraan, tetapi saya sangat puas.” ujar Tomy sambil bersemangat.

Hasil balap kelas Sport 250 Comm B Utama seri final :

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda