ARIPITSTOP.COM – Balapan seri Mugello Italia sudah satu bulan berlalu namun ternyata Dovizioso masih mau membicarakan persoalan yang terjadi pada para penonton terutama ketika Marquez terjatuh justru disoraki oleh para penonton. Dovizioso sangat menyesalkan kejadian tersebut.

Balapan MotoGP Italia 2018 diwarnai dengan kejadian menarik ketika pembalap dari Repsol yaitu Marquez mengalahi crash justru para suporter yang diketahui adalah penonton dari fans Rossi justru bertepuk tangan gembira. Dovizioso pun menanggapi perlakuan sejumlah penonton tersebut dan menganggapnya sebagai sesuatu yang tidak bagus.

“Sikap penonton saat itu adalah sebuah hal yang mengerikan. Kata ‘mengerikan’ sebenarnya tidak cukup untuk menggambarkannya,” kata Dovizioso yang dilansir dari Marca.

“Sikap itu sangat buruk, saya tak punya pujian untuk orang-orang yang melakukannya (bertepuk tangan saat Marquez terjatuh). Bagi saya, sangat salah untuk bersenang-senang atas hal buruk yang sudah terjadi kepada orang lain,” ucap Dovi.

Dovizioso mencoba untuk memberikan masukan kepada para fans bahwa memberikan dukungan kepada suatu pembalap atau mengidolakan pembalap itu sangat bagus namun tidak dengan menyerang pembalap lawan.

“Mempunyai pilihan idola dan memberikan dukungan kepada seorang pembalap itu boleh-boleh saja, tetapi tidak dengan sikap itu,” tutur Dovizioso lagi.

7 KOMENTAR

  1. bagian dari tontonan … klo di dunia sepakbola, kadang ada juga penonton yg melakukan tindakan rasisme terhadap pemain, lalu si klub yg didukung fans tersebut bisa kena denda/ hukuman dari FIFA/ Federasi lokal

    gak tau deh bisa diterapin gak ke dunia balapan

Ketik Komentar Anda