ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Balapan akhir pekan ini di sirkuir Brno Ceko akan berasa special buat Marc Marquez, pasalnya Baby Alien akan menjalani Grand Prix ke-100 di kelas premier. Semenjak melakukan debut di kelas MotoGP pada tahun 2013, Marquez menjelma pembalap muda tersukses. Dalam lima tahun terakhir, pembalap asal Spanyol itu sudah empat kali meraih gelar juara dunia MotoGP.

Sebuah pencapaian yang luar biasa buat Marquez yang baru berusia 25 tahun dalam karirnya sudah memperoleh hasil yang mengagumkan. Marquez hingga balapan MotoGP ke-99 sudah naik podium memenangi balapan sebanyak 40 kali dari 70 podium yang diraihnya artinya selama 99 kali balapan hanya 29 kali gagal podium. Berikut pencapaian Marquez selama 99 kali balapannya di kelas MotoGP sejak tahun 2013 :

  • 40 kemenangan
  • 70 podium
  • 48 pole position
  • 4 Gelar Dunia

Dan menjelang balapan ke-100, Marquez semakin yakin akan bisa memenangkannya. Untuk mempersiapkan tampil di Sirkuit Brno, Marquez sempat menjalani tes privat bersama Dani Pedrosa. Tes bulan lalu di lintasan sepanjang 5,4 kilometer membuat Marquez optimistis menjaga kans juara di seri ke-10 di musim ini.

“Kami melakukan tes dengan baik di Brno dan kami mampu meraih gelar juara di dua balapan dengan karakter yang sangat berbeda, sebuah pertarungan ketat dengan taktik yang berbeda, jadi kami tampil di Brno dengan kepercayaan diri,” ucap Marquez dikutip dari tuttomotoriweb.

Pada paruh awal musim ini, Marquez berhasil finis terdepan dalam lima seri dan dua kali tampil sebagai runner up. Catatan buruk Marquez terjadi di MotoGP Argentina dan Italia ketika tidak dapat meraih poin.

3 KOMENTAR

  1. Yg penting itu : bisakah marq secepat vale diusia 39 th saat ini? , motor M1 masih bermasalah tapi marq cuma mampu unggul saicrit ..setelah ngabur puluhan lap dari vale cuma mampu unggul 1 – 3 tarikan gas ae

Ketik Komentar Anda