ARIPITSTOP.COM – Sirkuit Sepang sudah dijadwalkan akan menggelar seri MotoGP pada tanggal 4 November 2018. Jika ngomongin penonton MotoGP di sirkuit Sepang Malaysia, sudah bukan menjadi rahasia lagi kalau penonton dari Indonesia justru mendominasi. Pada 2017, jumlah penonton saat akhir pekan meroket hingga 166.486 orang. Dengan dukungan para penggemar dari Tanah Air, Sepang pun ingin mencapai target pertumbuhan 3% di tahun 2018.

“Kami datang karena Indonesia pasar yang penting. Tahun ini begitu menarik karena ada pembalap Malaysia di MotoGP. Dan tahun ini pula kami fokus kepada MotoGP sebagai event besar di Sepang,” paparnya dalam konferensi pers SIC Regional Tour di Jakarta, Kamis (27/6).

“Tahun lalu, penggemar dari Indonesia merupakan pengunjung terbanyak, sekitar 23,81% dari total pengunjung mancanegara. Berdasarkan hasil penjualan tiket tahun ini, jumlah penggemar yang datang dari Indonesia diprediksi akan meningkat dibandingkan tahun lalu.

“Per tanggal 22 Juli, kami sudah menjual 41,881 tiket, 60% lebih banyak dibandingkan dengan penjualan tiket pada periode yang sama tahun lalu,” imbuh Dato’ Razlan.

“Saya mengajak para penggemar MotoGP dari Indonesia untuk bergegas mendapatkan tiket, karena hingga saat ini, tiket tribun Marc Marquez, Main Grandstand dan F Grandstand sudah habis terjual. Namun pengunjung yang ingin tetap duduk di Main Grandstand masih bisa mendapatkan Premier Roving pass atau paket 2018 Desmo Ducati. Para penggemar Hafizh Syahrin juga dapat memilih paket Hafizh Syahrin Tribune yang akan disertai merchandise khusus,” imbuh Dato’ Razlan.

Tak pelak ketika kita menonton MotoGP di sirkuit Sepang akan ditemui dengan mudah saudara2 kita setanah air, bayangkan saja demi nonton MotoGP para puluhan ribu fans sanggup merogoh kocek yang lumayan dan rela harus ke luar negeri, andai saja MotoGP mampir di Indonesia, hal yang kecil untuk mendatangkan penonton yang super banyak.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini