ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Artikel iseng aja nich bro… kemarin hari Kamis 12/07/2018, Suzuki Indonesia mengadakan acara Suzuki Nex II – Media Test Ride yang berupa city touring dari Fodism-Kemang Jakarta Selatan menuju Cafe Zoom yang ada di Alam Sutera Tangerang. Sebanyak 16 blogger mencicipi motor matic terbaru dari Suzuki ini, karena saya sejak sebulan lalu sudah puas dengan motor ini (artikel review akan terus nongol) maka kemarin saya mencoba saja membahas lain daripada yang lain, yaitu kompartemen di dek Suzuki Nex II alias bagasi kecil yang ada di dek.

Jadi cerita isengnya itu begini bro… pada saat city touring kemarin setiap motor dibekali satu botol minum mineral yang ukuran sedang yaitu yang ukuran 600ml. Dalam pikiran saya, wach… pas banget nich apaah botol ini akan jatuh atau tidak ketika dibawa riding. Karena bagasi di dek ada dua yang volumenya juga sama maka saya cari satu botol air mineral lagi, sehingga saya membawa dua botol air mineral ketika riding city touring dari Kemang menuju Alam Sutera.

Perjalanan di sekitar Jakarta dan Tangerang penuh dengan jalanan rusak dan banyak juga polisi tidur, yach… sudah tahulah bagaimana kondisi jalanan di Indonesia. Jalan dari Kemang lalu masuk ke TB Simatupang belok ke arah pondok cabe lalu ke Pamulang kemudian muter2 di BSD dan berakhir di Alam Sutera. Dari jalanan mulus, bergelombang, berlobang speedtrap dan polisi tidur semua dilewati. Saat riding saya juga tak hentinya minum, hauuuus bro… dalam perjalanan tersebut saya menghabiskan satu botol saja.

Dan hasilnya ternyata dua botol yang satu masih terisi penuh dan satu botol lagi sudah habis karena sedikit demi sedikit saya minum ketika berhenti di lampu merah, dua botol tersebut masih ada di dalam bagasi dek Suzuki Nex II.

Lumayan nich tenryata bagasi kecil itu bisa diandalkan buat naruh air botol ketika riding, jadi tidak perlu bawa nambahi beban tas punggung dech…, hehehhe… Dan ketika saya coba masukkan botol mineral ukuran kecil (330ml) sepertinya aman juga nich bro…

3 KOMENTAR

  1. nah ini positifnya suzuki mang..
    desainnya fungsional dengan geser posisi kunci kontak..
    Produk Y rata rata ga punya, atau tempatnya kecil.
    Sedangkan produk H, punya tp kadang sebelah kiri aja yg kanan mentok kunci kontak.
    Meskipun sepele ini berguna bgt buat nambah kenyamanan naik matik.
    Makanya masih blom move on dr address buat daily warrior.
    Ruang kaki lega, bagasi depan dan bawah joknya besar, posisi setang tinggi ga gampang capek.
    Yang kurang cm speed dan akselerasi aja. Kurang responsif. Semoga versi barunya keluar tanpa menghilangkan semua kenyamanan tersebut..

  2. Info aja Om.
    Nggak bagus air mineral kena paparan sinar matahari langsung.
    Baiknya pake botol yang nggak tembus cahaya.

    Buat roda 4 udah puas sama Suzuki.
    Tinggal nunggu burgman 180 aja nih.

Ketik Komentar Anda