ARIPITSTOP.COM – Beberapa waktu lalu saya berkesempatan untuk mampir di Bale Santai Honda (BSH) yang berada di Bawen, posisi BSH di Bawen ini sudah sejak 10 tahun yang lalu tidak pernah tempat alias berada di posisi yang sama, menurut mas Danang dari Astra Honda Semarang mengatakan alasan tidak pernah tempat agar para pemudik tidak kesulitan mencari lokasi BSH terutama jika mereka mengalami masalah.

Dalam menemani perjalanan pemudik, untuk konsumen yang melakukan perjalanan mudik sendiri, AHM bekerja sama dengan main dealer Honda akan menemani pemudik melalui program Bale Santai Honda (BSH) 2018. BSH tahun ini dibuka selama 9-16 Juni 2018 dan beroperasi 24 jam di 18 posko yang tersebar membentang dari provinsi Bandar Lampung, pulau Jawa hingga sampai di Pulau Bali.

Adapun titik BSH paling barat berada di Kota Lampung lalu dilanjutkan di Pulau Jawa dimulai dari Kota Serang dan Tangerang, kemudian titik-titik BSH disebar di dua jalur mudik yaitu jalur utara dan selatan. Untuk jalur utara BSH berada di kota Indramayu, Cirebon, Batang, Bawen, Sragen, Madiun, Mojokerto dan Probolinggo. Untuk jalur selatan BSH berada di kota Cianjur, Cicalengka – Kabupaten Bandung, Tasikmalaya, Jatiwalang – Kabupaten Banyumas, Purworejo dan Kepanjen – Malang. Sementara untuk titik BSH paling timur terletak di Kota Tabanan – Bali.

Beragam fasilitas menarik telah disediakan untuk para pemudik, seperti ruang istirahat ber-AC, Wi-Fi, mushola, alat pijat elektrik, televisi, Play Station, makanan dan minuman ringan gratis, servis motor, penjualan motor Honda dan suku cadang. Terdapat juga kegiatan kontes foto yang dapat diikuti pemudik dengan hadiah menarik.

Mekanik Honda turut siaga untuk menyapa, membantu mengecek, serta memperbaiki sepeda motor konsumen Honda di sepanjang jalur mudik Lampung hingga Bali pada area peristirahatan BSH. Konsumen dapat memanfaatkan layanan servis ringan maupun perbaikan darurat secara gratis. Jika diperlukan penggantian part, tersedia Honda Genuine Part (HGP) dengan harga spesial untuk para pemudik Honda, yaitu diskon parts dan oli sebesar 10%, aksesoris dan apparel sebesar 10%, helm sebesar 5% dan ban sebesar 20%.

Kesiapan mekanik Honda juga diwujudkan melalui layanan 245 armada Astra Honda CARE (Customer Assistance Road Emergency) yang siaga melayani konsumen di 21 kota di Indonesia jika mengalami kendala kerusakan kendaraan yang darurat. Selain itu, AHM memberikan pelayanan 7 x 24 jam Honda Customer Care Center bagi pemudik yang membutuhkan layanan darurat. Konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care Center di nomor telepon 1-500-989, Media Sosial 08.00-24.00 (Facebook & Twitter), 08.00 – 16.30 (SMS, Email, dan Website)untuk mendapatkan layanan Honda CARE. 

Pak Nyoman Kesawa dari Astra Honda Motor ketika saya temui di acara Mudik Balik Bareng Honda 2018 di Semarang menjelaskan bahwa siapa saja boleh beristirahat di Bale Santai Honda.

“Kami mempersilahkan pemudik meskipun pemakai motor ATPM lain untuk mampir beriatirahat menikmatai layanan BSH, namun untuk motor merk lain kami memiliki batasan seperti layanan servis motor karena kami hanya special di motor Honda, namun jika ada throuble kami siap membantu namun dengan kemampuan yang ada, tidak bisa menangani lebih dalam, seperti membuka mesin tentunya kami punya keterbatasan, namun kalau hanya sekedar ganti bohlam atau yang ringan2 mungkin bisa kami tangani”. Ucap Nyoman Kesawa.

Ketik Komentar Anda