ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Joan Mir menjadikan suhu bursa transfer semakin memanas, pembalap Marc VDS Moto2 tersebut dikabarkan menarik tiga tim pabrikan yaitu Honda, Yamaha dan Suzuki bahkan manager Joan Mir secara terang2an sedang melakukan kontak secara intensif dengan Suzuki.

Sebelumnya sudah beredar kabar kalau Honda telah melakukan perjanjian pra kontrak dengan Joan Mir, meski belakangan dikabarkan tidak pernah mengaktifkan kesepakatan tersebut karena ternyata Joan Mir lebih memilih untuk berlabuh ke Suzuki.

“Kami sedang bernegosiasi dengan Suzuki. Namun sampai saat ini belum ada yang disegel,” kata Manajer Joan Mir, Paco Sanchez, yang dikutip dari Speedweek.

Akibat ketertarikan Joan Mir terhadap Suzuki inilah menjadikan internal Suzuki terbelah menjadi dua kubu, faksi yang pertama setuju jika Suzuki menggaet pembalap muda tersebut seperti halnya ketika menggaet Vinales. Kemudian faksi yang kedua adalah menginginkan Suzuki tidak mau ambil resiko mengontrak pembalap yang belum punya pengalaman di kelas MotoGP dan kubu yang kedua ini lebih memilih mempertahankan Iannone atau menggaet Lorenzo yang disponsori oleh Monster Energy jika pembalap Spanyol tersebut dikontrak oleh Suzuki.

Faksi yang berada di belakang Iannone menganggap terlalu berisiko jika pada musim 2019 menurunkan dua pebalap yang minim pengalaman pada ajang sekelas MotoGP. Akan tetapi Suzuki juga pernah menggaet pembalap muda waktu itu yaitu Vinales dan berhasil mengangkat Suzuki dengan podium yang diraihnya bersama GSX-RR.

8 KOMENTAR

  1. Masa shi yg tertarik dgn joan mir 3Tim pabrikan termasuk YAMAHA.. Sedangkan tim pabrikan yamaha sudah menyambung kontrak kedua pembalapnya vr(46) & mv(25) sampe 2020…. klo JOAN MIR utk tim SATELIT yamaha itu tandanya bkn 3 tim pabrikan…

  2. kalau menurut saya pertimbangan untuk mendongrak popularitas di moto gp harus memilih lorenzo karena spek mesin sama dengan Yamaha dan karater lebih cocok artinya mencari rider pengalaman untuk bangun mengenai sasis dan data elektronik nah setelah itu set up data mesin setiap race kalau sudah oke bisa di contek ke semua rider kalau di yamaha seting motor dan karakter di pakai johan zarco dan itu ber hasil atau contoh set up dari era stoner bisa di pakai marc marquez dan berhasil

  3. Seharusnya Suzuki g perpanjang kontrak Rins..lebih baik kintrak Mir dan diduetkan bareng Lorenzo..

  4. Buat tim utama, kudunya mah rekrut JL99 soale bawa sponsor gede Monster Energy .. plus motivasi tinggi JL99 buat buktiin klo dia masih pebalap papan atas dan bisa set-up motor Suzuki jadi makin kompetitif … klo sukses maka JL99 pun sukses keluar dari bayang-bayang VR46 dan AD04 di dua tim sebelumnya

    Joan Mir “bikinin” tim satelit lahh itung2 cari pengalaman di kelas MotoGP … selagi dapet durian runtuh sponsor gede

Ketik Komentar Anda