ARIPITSTOP.COM – Lorenzo memiliki waktu hingga seri Mugello atau akhir pekan depan. Performanya yang belum memuaskan serta gaji yang susah turun membuat Ducati keluarkan ultimatum.

Dari 23 balapan yang dijalani sejak MotoGP 2017, Lorenzo tak mampu meraih satupun kemenangan. Bahkan, hanya tiga podium yang bisa dipersembahkan. Rapor pembalap berusia 31 tahun itu juga tak membaik meski musim ini sudah memasuki seri kelima.

“Lorenzo adalah pembalap hebat yang belum berhasil mendapatkan kekuatan terbaik dari motor kami. Ini sebuah motor yang memiliki kekuatan besar dan beberapa kelemahan. Sayangnya, baik dirinya maupun mekanik belum berhasil untuk memanfaatkan potensinya hingga hari ini,” ujar Domenicali, dikutip Tuttomotoriweb.

CEO Ducati tersebut sudah memikirkan pembalap yang bisa dijadikan sebagai pengganti Lorenzo. Pembalap yang disebut-sebut jadi kandidat kuat adalah Danilo Petrucci dari Pramac Racing.

“Ia akan jadi pembalap yang kami ajak bicara dan itu pasti akan membawa tim untuk bekerja dengan cara yang seimbang,” ujar Domenicali.

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda