ARIPITSTOP.COM – Jika Dovizioso sudah dalam tahap negosiasi tapi belum bagi Lorenzo yang hingga kini masih dihinggapi hasil balapan yang belum juga memuaskan. Seri Jerez di musim 2017 lalu merupakan podium pertamanya bersama Ducati meakiooun hanya mampu finish ketiga dibelakang Pedrosa dan Marquez.

Seri keempat akan digelar pekan depan 6 Mei 2018 di sirkuit Jerez Spanyol yang merupakan tanah kelahiran Lorenzo. Dan disinilah hidup mati karir Lorenzo bersama Ducati, jika Lorenzo nerhasil podium apalagi menang maka kemungkinan Ducati masih bisa menerima Lorenzo namun jika tidak mampu podium mungkin akan terlempar dari pabrikan Italia tersebut.

“Tahun lalu, saya selesai di tempat ketiga di Jerez. Saya suka treknya. Aspalnya juga memiliki banyak pegangan dan tidak ada banyak landasan. Dalam teori saya, saya harus cepat di sana,” kata Lorenzo seperti dikutip dari Motorsport, Jumat (27/4/2018).

“Di trek selanjutnya harus lebih baik untuk kami: Jerez, Le Mans, dan tentu saja Mugello, Montmelo, di mana kami seharusnya lebih bisa bersenang-senang,” ujar Lorenzo.

Sudah berjalan dua musim namun Lorenzo juga belum menemukan titik terang bisa menjinakkan Desmosedici. Kabar sebelumnya berhembus jika Lorenzo ternyata mengajukan proposal ke Suzuki. Seperti yang pernah dikabarkan oleh pengamat MktoGP, Carlo Pernat. Penat mengungkap fakta bahwa Jorge Lorenzo telah menawarkan diri kepada tim Suzuki Ecstar yang belakangan santer dilaporkan tengah mengamati situasi dia di Ducati.

“Jorge Lorenzo sudah menawarkan diri kepada Suzuki. Namun, orang dari tim Jepang itu tidak tertarik,” kata Carlo Pernat yang dikutip dari Paddock-GP.

Sebenarnya pihak Ducati sudah memberikan pernyataan bahwa ingin mempertahankan Lorenzo namun dengan kondisi gaji yang dipotong.

“Jorge Lorenzo harus berhati-hati karena dia bisa dipaksa untuk cuti panjang tahun depan. Dengan persyaratannya (gaji), dia tidak memudahkan dirinya sendiri dalam mencari tempat,” ujar Pernat.

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini