ktm indonesia

image description

ARIPITSTOP.COM – Indonesia memang menjadi ladang penggemar balapan MotoGP, bahkan sebenarnya piha Dorna sudah lama ingin menggelar balapannya di Indonesia namun karena keterbatasan sirkuit yang layak sehingga balapan motor paling bergengsi ini sampai sekarang belum terlaksana di Indonesia.

Salah satu bukti bahwa penggemar MotoGP di Indonesia sangat membludak adalah pernyataan yang dilemparkan oleh Direktur Olahraga Ducati yaitu Paolo Ciabbatti mengungkapkan bagaimana besarnya gairah masyarakat Indonesia kepada MotoGP.

“Para pebalap secara mengagumkan begitu digandrungi di Indonesia. Sebagai contoh, 40 persen dari pengikut saya di Instagram berasal dari Indonesia,” ujar Ciabatti.

“Pada awal Februari, saya berada di sana bersama Lorenzo dan Dovizioso dan para penggemar menggila ketika melihat keduanya. Bagi mereka, para pebalap adalah pahlawan yang sebenarnya,” imbuh Ciabatti.

 

Ciabatti juga mengetahui kalau ada beberapa proyek yang dikerjakan untuk membangun sebuah sirkuit yang layak menjadi panggung MotoGP.

“Akan ada pemilihan (presiden di tahun 2019) dan setelahnya mereka akan memutuskan untuk mewujudkan proyeknya atau tidak. Kita harus memiliki sebuah balapan di Indonesia sesegera mungkin,” kata Ciabatti.

Semoga saja proyek sirkuit Sentul atau Jakabaring benar2 menjadi kenyataan dan paling cepat tahun 2020 kita sudah tidah usah jauh2 lagi untuk menonton secara langsung balapan MotoGP.

 

2 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda