ktm indonesia

image description

ARIPITSTOP.COM – Selain Takaaki Nakagami, sepertinya tahun ini akan kedatangan pembalap Asia lainnya di MotoGP, dia adalah Hafizh Syahrin yang saat ini membela tim Petronas Raceline Malaysia. Tak terduga setelah test pra musim MotoGP di Sepang kemarin ternyata bos Tech3 menyebutkan jika pembalap Asia Tenggara ini sudah masuk dalam daftar kandidat utama pengganti Folger yang resmi mengundurkan diri akibat terserang penyakit.

Sebenarnya Poncharal sudah memuji aksi gemilang Yonny Hernandez yang kemarin sebagai pembalap test pengganti. Herve Poncharal, memuji kemampuan Hernandez yang dapat mengimbangi pembalap reguler MotoGP. Namun, ia juga masih mempertimbangkan kandidat lainnya, serta membicarakannya dengan pihak sponsor dan Yamaha. Terlebih Hernandes memastikan tetap fokus di kejuaraan WSBK musim 2018 sesuai kontrak yang telah ditanda-tanganinya.

Nama Syahrin mulai disebut-sebut di sela uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, 28-30 Januari 2018. Di usia yang masih muda, peluang Hafizh Syahrin terbilang cukup besar untuk naik ke MotoGP. Hafizh Syahrin mengawali karier di Moto2 pada 2011. Hingga saat ini, Hafizh membalap untuk tim Petronas Raceline Malaysia.

“Belum ada keputusan, karena ada prioritas berbeda dari beberapa partner saya. Mereka punya ide berbeda sesuai keberadaan mereka, dan bagi beberapa dari mereka, Asia sangatlah penting dan bagi yang lain tak terlalu. Nama Hafizh tadinya tak ada dalam daftar kami, tapi jelas sekarang ia tertera di dalamnya,” ujar Poncharal saat diwawancari oleh MCN.

Penampilan Hafizh memukau perhatian tahun lalu, dia selalu konsisten untuk finish di 5 besar, bahkan finis kedua di San Marino dan ketiga di Jepang. Akankah Hafizh akan mencetak sejarah sebagai pembalap Asia Tenggara pertama yang membalap di MotoGP…

2 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda