Advertisements
jump to navigation

Kecewa Kepada Yamaha, Bos Tech3 Tak Mau Kerjasama Dengan Rossi Januari 8, 2018

Posted by aripitstop in : BALAP , trackback

image description

ARIPITSTOP.COM – Poncharal mengungkapkan kekecewaannya, bos Tech3 tersebut kecewa akibat Tech3 tidak menjadi prioritas ketika Rossi masuk ke kelas utama bersama tim miliknya. Dan dia mengungkapkan tidak akan memuluskan jalan Rossi masuk ke kelas premium.
instagram-aripitstop

Perlu diketahui bahwa pihak Dorna sudah tidak akan menambah pembalap lagi dari 24 rider yang sudah ada saat ini dan Dorna juga menyebutkan kalau tidak ada penambahan tim satelit sesuai perjanjian bersama anyara tim satelit dengan Dorna, sementara itu Tech3 sudah tanda tangan kontrak dengan Dorna sampai musim 2021 mendatang. Alhasil tim milik Rossi tak akan begitu mudahnya masuk ke kelas MotoGP sampai tahun 2021 mendatang.

Semua tim satelit terikat kontrak dengan Dorna Sports untuk tetap berada di grid hingga 2021. Artinya, tim baru harus membeli salah satu tim satelit yang sudah ada – atau mendapat persetujuan dari Dorna dan semua tim satelit yang saat ini ada di grid .

Kepada motorsport, Poncharal mengatakan, bahwa ia meragukan Rossi akan berpartner dengan tim satelit yang sudah ada. Dan pria asal Prancis ini juga mengesampingkan aliansi antara The Doctor dan Tech 3.

“Kami memiliki kontrak dengan Dorna dari 2017 sampai 2021, tidak ada yang bisa masuk dalam kejuaraan kecuali mereka menemukan cara untuk membuat kesepakatan, kemitraan atau bergabung dengan tim yang ada,” paparnya.

“Saya tidak menginginkan dia sebagai partner. Mungkin dia bisa membeli Aspar, Avintia, LCR atau tim satelit manapun. Tapi saya rasa ini bukan yang dia inginkan. Jika dia datang, dia tidak hanya harus mendapat lampu hijau dari Dorna, tapi juga dari tim satelit yang ada di sini, karena kami memiliki kesepakatan eksklusivitas dan ini tertulis [dalam kontrak].”

“Kecuali jika semua orang setuju, bahwa kami sepakat untuk memiliki satu tim lagi. Tapi itu tidak akan terjadi. Itu baru bisa terjadi pada 2022.” tutup Poncharal.

Jadi sudah jelas ternyata tim milik Rossi tak bisa mulus begitu saja masuk ke kelas premium ketika Rossi jadi pensiun mulai musim 2019 nanti.

Advertisements

Komentar»

1. Kobaypitstop - Januari 8, 2018
2. KKK - Januari 8, 2018

udah Rossi turun aje sampai 2021..
begitu pengsiun langusung touch down sama tim barunya…semua senang or
bayar kompensasi sama tech 3 putus kontrak prematur

3. Elang Jalanan - Januari 8, 2018

oh ngono toh lek ceritane, Rossi jadi pensiun 2019?

https://elangjalanan.net/2018/01/07/kupas-tuntas-review-yamaha-xmax-250-oleh-elang-jalanan/

4. Muha - Januari 8, 2018

lebih gampang, tambah aja tim motor motogp, nambah 1-2 motor ini lah… gpp biar tuambah rame sirkuitnya. haha

aripitstop - Januari 8, 2018

Sudah full 24 pembalap tidak ada penambahan lagi


space for ads

%d blogger menyukai ini: