ktm indonesia

image description

ARIPITSTOP.COM – Harga dari motor MotoGP tentunya tidak akan semurah dari motor massal, jika motor Superbike bahkan bisa sampai 1 milyar maka untuk motor MotoGP bersumber dari Sportmaza.com, harganya sangat jauh lebih mahal yaitu di kisaran 29 milyar rupiah.
instagram-aripitstop

Jadi wajar kalau sekali jatuh maka para tim MotoGP bisa keluaran kocek milyaran rupiah untuk mereparasinya. Jika harganya begitu mahal lalu berapa harga sparepartnya ?. Salah satu yang bikin kepo adalah rantai, dilansir dari motorcycle, jurnalis senior bernama Neil spalding membocorkan beberapa part yang dipakai di motor M1 milik Rossi.

Spalding mengatakan kalau gear yang dipakai M1 milik Rossi memakai bahan titanium, ediiian bahan titanium nggak bisa bayangin harganya. Bahan titanium lebih keras dibandingkan bahan aluminium, gear jenis ini bisa bertahan 500 km untuk digeber2 di sirkuit.

Untuk soal rantai, tenryata Rossi memakai rantai DID Jenis ERV3, maka rantai yang dipakai Rossi adalah rantai 520 yang memiliki dimensi jarak antara pin 5/8 inchi, rantai ini bisa bertahan pemakaian 250 km di lintasan. Harganya ternyata murah bro, saya intip di laman motosport cuma 2 jutaan saja, dibandingkan dengan harga motornya yang milayaran…

16 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda