image description

ARIPITSTOP.COM – Kalau ngomongin penjualan motor sport memang agak panas, para ATPM berlomba2 untuk memberikan motor yang memiliki banyak fitur unggulan dan akhirnya konsumen yang diuntungkan karena semakin banyak pilihan. Namun ternyata keunggulan fitur, teknologi serta desain belum tentu bisa mengalahkan hati konsumen karena brand image yang melekat pada suatu produk.
instagram-aripitstop

Seperti pada kelas motor sport fairing 250cc, Honda datang dengan CBR250RR yang memiliki fitur2 canggih bahkan desainnya juga tak kalah sporty tapi hasil penjualannya justru Ninja 250 masih belum bisa dikalahkan. Jika melihat data penjualan domestik Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) Oktober 2017, Ninja 250 mampu meninggalkan kedua saingannya meski mengalami penurunan penjualan.

Penjualan sepanjang Oktober 2017, angka yang berhasil dicapai Ninja 250 yaitu 363 unit, penjualan ini menurun dibandingkan bulan September sebelumnya yang terjual 408 unit.

Begitu juga dengan motor dari Honda juga mengalami penurunan penjualan dibandingkan bulan sebelumnya. Tercatat pada September, penjualan CBR250RR berhasil memperoleh angka 401 unit. Sedangkan pada Oktober, penjualan hanya berhasil mencapai 350 unit.

Penurunan juga dialami oleh Yamaha R25, pada bulan September 2017 mencatatkan penjualan 203 unit, namun pada Oktober, R25 hanya mengukuhkan penjualan sebanyak 146 unit.

4 KOMENTAR

  1. Beda tipis yaa.. Sudah menjadi warning itu buat kawasaki, mengingat jaringan penjualan honda yg lbh merata di seluruh wilayah

Ketik Komentar Anda