image description

Melihat data AISI di bulan Agustus 2017 terutama di segmen motor sport 150cc semakin aneh ketika melihat angka penjualan motor Yamaha Byson, penjualannya semakin memprihatinkan. Dalam satu bulan saja hanya terdistribusi 19 unit saja, meskipun sedikit faktanya Yamaha tidak mau suntik mati motor berotot.
instagram-aripitstopPadahal motor ini saat kelahirannya tahun 2010 sempat populer di kalangan para biker, kehadiran Byson membuat Mega Pro sempat goyang karena penjualannya langsung menurun. Namun sejak Byson berubah menjadi Injeksi dengan sedikit perubahan desain, keberadaan Byson seakan mati suri, mati tidak mau hidup juga enggan.

Apakah perlu perombakan besar ?, tengok penjualan Mega Pro Fi juga tidak begitu moncer juga…

Tipe Jumlah
Honda CB150R Street Fire 13,673
Yamaha All New V-Ixion 12,618
Honda CBR150R 6,497
Yamaha All New R15 5,837
Honda Verza 4,226
Suzuki GSX-R150 2,371
Yamaha Xabre 524
Honda Mega Pro 316
Suzuki GSX-S150 165
Yamaha Byson FI 19

7 KOMENTAR

  1. Ini semua karena kebodohan petinggi yimm yang nekat bawa Byson gen 2 dari India,padahal seharusnya pihak yimm lebih peka terhadap suara biker di media yang sangat gencar menolak kehadiran motor tsb.
    Kalo menurut saya pribadi Byson gen 1,sudah bagus tinggal kasih rdb plus naik cc,kalo yang gen 2 a.k.a Byson injeksi desainnya khas orang India,norak dan terlihat murahan

  2. Setuju. Kita sudah ingatkan hal ini. Masalah Byson bukan di desain. Tapi fitur (RDB) dan mesin yg loyo !!! Kayaknya kita yg lbih pinter dr para petinggi YIMM ya? Sama seperti Mio J udah diingeti jangan dijual, dipaksain jg. Hancurlah Mio !!! Terakhir XRide dibikin remek sama desainer YIMM jg di ok in aja sama petingginya… Gak laku jg kan?!

  3. Bagaimana jika kita bikin petisi di change.org, agar Yamaha angkat kaki dari bumi Indonesia, biar blogger gak bisa bikin artikel lagi…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini