image description

Penampilan Vinales di seri awal musim 2017 bersama Yamaha begitu memukau, penampilan perdananya bersama M1 sudah bisa podium utama bahkan terus berlanjut di seri kedua. Namun stelah itu penampilan Vinales cenderung tidak stabil, sempat memimpin klasemen dan harus rela di paruh musim berada di posisi kedua setelah direbut Marquez yang memang di Sachsenring. Tercatat Vinales di paruh musim pertama 2017 mengalami tiga kali podium dan dua kali crash dan sisanya susah naik podium.
instagram-aripitstop

Vinales sempat unggul 26 poin di puncak klasemen setelah Mugello tapi kemudian finis ke-10 di Barcelona dan terjatuh di Assen, dan terakhir finish keempat di Sachsenring membuat dia berada di posisi kedua klasemen selisih 5 poin dibawah Marquez.

Fenomena yang terjadi pada Vinales akhirnya bos Yamaha angkat bicara. Lin Jarvis mengungkapkan jika tipikal balap Vinales ada persamaan dengan Lorenzo.

“Secara umum keduanya memiliki kesamaan untuk menjadi juara dunia dan sukses bersama kami, dan saya tidak ragu bahwa Vinales akan segera menjadi juara dunia dengan Yamaha,” bilangnya.

Bos Yamaha ini juga bilang kalau karakter ketidaksabarannya di race mirip karakter yang dimiliki Vinales. “Kita telah beberapa kali melihat Vinales tidak sabar dalam race, tapi di sisi lain banyak hal dari keduanya dan mereka punya kelebihan dan kekurangan,” tambahnya.

7 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini