image description

 

Balapan motoGP sudah memasuki paruh musim, 9 seri digelar terakhir di Sachsenring dan menobatkan Marquez sebagai juara di Sachsenring sekaligus sebagai juara paruh musim 2017. Vinales yang sempat moncer di seri2 awal harus kehilangan banyak poin akibat tidak podium dan mengalami crash.

instagram-aripitstop

Tercatat Vinales di paruh musim pertama 2017 mengalami tiga kali podium dan dua kali crash dan sisanya susah naik podium. Vinales sempat memimpin klasemen setelah menjadi juara di Qatar, Argentina, dan Perancis tapi dia juga terjatuh dari balapan di Amerika Serikat dan Belanda.

Vinales sempat unggul 26 poin di puncak klasemen setelah Mugello tapi kemudian finis ke-10 di Barcelona dan terjatuh di Assen, dan terakhir finish keempat di Sachsenring membuat dia berada di posisi kedua klasemen selisih 5 poin dibawah Marquez.

“Jelas, saya sangat kecewa,” aku Vinales. “Kami kehilangan banyak poin dalam empat balapan, kami perlu berada di depan ketika kondisi normal.”

“Ini adalah tahun pertama saya di depan bertarung untuk kejuaraan,” tambah Vinales. “Saya mencoba untuk memberikan yang terbaik tapi kadang Anda masih finis keempat, kelima, keenam.

“Bagi saya, rencananya harus sama seperti bagian pertama musim ini, balapan-balapan pertama,” ujar Vinales. “Ini seperti memulai kejuaraan dari nol.

“Kami harus melakukannya dengan cara terbaik, bekerja keras di sepanjang jeda, mencoba meningkatkan [performa] motor dalam bulan ini dan di Brno berusaha 100 persen.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini