image description

Musim 2017 sejak seri pertama digelar dan telah berjalan 3 seri dengan 6 race telah tercatat bahwa CBR250RR terlalu mendominasi, semua race dimenangkan oleh pebalap yang menggunakan motor CBR250RR. Dalam setiap race tampak hanya satu motor R25 milik Anupab yang bisa meladeni pebalap barisan terdepan namun tidak pernah meraih juara sekalipun. Dan akhirnya ada perubahan regulasi yang kemungkinan agar balapan terasa imbang yang akhirnya lebih menarik untuk ditonton.
instagram-aripitstop

Dan akhirnya setelah 3 seri akhirnya dua fihak penyelenggara Race (  Fik Asia dan promotor TWMR memutuskan untuk merubah regulasi AP250 ARRC khusus untuk R25 dan Ninja 250 mendapatkan pengurangan bobot motor.

Sebelumnya regulasi bobot untuk motor 250cc dua cylinder sebesar 135kg sudah termasuk oli dan bbm, kini khusus untuk R25 dan Ninja mendapatkan pengurungan bobot motor sebesar 5kg menjadi 130kg dan untuk CBR250RR tetap 135kg. Pengurangan bobot jelas sangat berpengaruh terhadap performa motor.

Kita tunggu race selanjutnya di Sentul 11-13 Agustus 2017.

8 KOMENTAR

  1. Tahun kemaren R25 begitu mendominasi, tapi bobot ninja ga ada pengurangan
    Trus klo R25 sama ninja keluar versi terbaru dengan power lebih besar plus USD apakah perubahan regulasi ini akan terus dipakai?

  2. @dwitri: hehhee.. iya ya.. mungkin karena secara spek antara R25 dan Ninja tidak ada perbedaan, misal shock depan masih konvensional dan tidak ada riding mode.. mungkin yeee

    feeling gw ada kemungkinan seri seri berikutnya podium 1 bakal dikuasai Anupab (Thailand), di sini yang rugi buat gw bukan Honda, tapi Indonesia…

    sekalinya punya prestasi langsung kaya dipagerin..

    http://kobayogas.com/2017/06/22/data-penjualan-sport-fairing-250cc-bulan-mei-naik-atau-turun/

    http://kobayogas.com/2017/06/22/tips-mudik-melewati-jalan-tol-fungsional-brebes-batang/

  3. Yamaha sama kawasaki culun ah, yg salah tuh bukan regulasinya, tapi motor r25 sama ninja 250 yg harus di update, ketahuan banget rnd nya ga bisa bikin motor lebih bagus lagi.. Hahaha gw salut sama kehadiran R15 tapi buat R25 dan ninja 250 mana kemampuanmu yamaha dan kawasaki bikin motor yg lebih baik.. Culun ah..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini