image description

pic tmcblog

Tragedi Luis Salom tahun 2016 silam membuat pihak otoritas Moto GP dan Sirkuit Catalunya membenahi layout sirkuit catalunya dengan alasan keselamatan pembalap yang terpenting. Para pembalap lebih senang dengan layout tahun 2015 karena treknya lebih seru mereka bilang sich katanya fun track.

instagram-aripitstop

Lihat gambar diatas, yang garis hitam merupakan layout saat ini yang terpakai dan berwarna merah adalah layout tahun 2015 dan warna orange merupakan perubahan terakhir dengan pertimbangan ditikungan terakhir akan lebih seru karena trek lurusnya lebih panjang.

perubahan di tikungan 10 dan 12 dirubah dengan penambahan tikungan, T10 dibuat lebih menikuk dan di T12 ditambahkan tikungan agar pebalap safety saat terjatuh karena safety spacenya sedikit akibat dekat dengan tribun penonton.

Dengan perubahan layout ini ternyata Lorenzo berkomentar nyinyir, “Bentuk tikungannya akan menguntungkan pembalap Honda dibandingkan pembalap Ducati ataupun Yamaha. Dimensi motor Honda yang lebih pendek akan lebih mudah melewati chicane dengan kecepatan rendah seperti tikungan itu,” ujar Lorenzo.

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini