image description

pic by otomania

Sekarang banyak sekali dan masih menjadi trend terutama di kalangan para kaum hawa yaitu pemakaian sarung tangan terbuka atau sarung tangan yang menempel di stang motor. Dengan corak yang menarik dan cantik2 alhasil para emak2 ini semakin tertarik untuk memakainya meski tidak tahu efek bahaya yang ditimbulkan.

instagram-aripitstop

Pemakaian sarung tangan terbuka ini bisa menimbulkan kecelakaan karena gerak refleks motor otomatis terbatas karena tangan tersangkut.

Saya kutip dari detik.com, ternyata penggunaan sarung tangan terbuka ini tidak disarankan oleh pihak kepolisian. AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar menjelaskan bahwa pemakaian ini bisa menimbulkan kecelakaan sehingga penggunaannya bisa terkena tilang.

“Kalau ada insiden pasti berpengaruh pada rem dan gas atau kupling. Dan sebenarnya juga tidak sesuai standar karena mengganggu pengemudi,” katanya.

Ditanya apakah pengguna oven glove bisa terkena sanksi tilang, Adi mengatakan, sebenarnya segala sesuatu yang tidak sesuai standar dan dapat membahayakan pengendara itu bisa dikenakan sanksi.

“Tapi ini perlu kajian lagi, tapi saya mengimbau agar tidak lagi digunakan. Lebih baik memakai sarung tangan biasa,” pungkas Adi.

7 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini