Advertisements
jump to navigation

Ini 3 Langkah Dari Honda Untuk Mengurangi Angka Kecelakaan Motor Besar Mei 18, 2017

Posted by aripitstop in : OTOMOTIF , trackback

image description

Saat kini kita sering mendengar berita kecelakaan motor semakin meningkat bahkan angka kecelakaan tersebut sudah masuk daftar kecelakaan yang melibatkan para pengguna moge. Dan kini masyarakat juga memandang motor 250cc sudah masuk kategori motor besar yang sudah dikenal image ugal2an di jalan raya.

instagram-aripitstop

Seiring semakin meningkatnya angka kecelakaan di kalangan para moge seharusnya semua ATPM terutama yang menjual moge menyiapkan cara jitu untuk mengurangi angka kecelakaan tersebut. Di sela2 acara Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2017 (AH-SRIC) di MPM Safety Riding Center, Surabaya, saya coba tanyakan hal tersebut kepada Pak Thomas Wijaya selaku Marketing Direktur PT AHM.

Beliau menjelaskan bahwa ada tiga tahapan yang dilakukan oleh AHM untuk mengurangi angka kecelakaan di kalangan para pecinta moge.

Pertama menyiapkan instruktur Big Bike.

Saat ini AHM memiliki 10 jaringan Big Wing yang tersebar di seluruh Indonesia, semua jaringan Big Wing wajib memiliki Instruktur Big Bike. Instruktur Big Bike ini juga tidak sembarangan karena mereka harus lolos dari kriteria, mereka juga kini sudah upgrading skill, secara hystory mereka sudah menjuarai kompetisi2 sebelumnya yang sudah pernah diadakan. Oleh karena itu untuk meningkatkan skill para intruktur Big Bike, AHM memasukkan kategori Big Bike pada event kompetisi safety riding, untuk Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2017 telah diikuti oleh 17 peserta instruktur Big Bike.

Kedua aktivitas komunitas Big Bike untuk safety riding, riding experince.

Kalangan pecinta moge sudah tidak asing lagi dengan kegiatan Sunmori, AHM mengajak para komunitas untuk riding bareng di luar Sunmori ada beberapa kegiatan safety riding. Kini AHM mempunyai pusat pelatihan safety riding, ada 5 lokasi Safety Riding Center yaitu :

  1. MSK Banten
  2. WMS Jakarta
  3. Sinar Sentosa Jambi
  4. Astra Motor Yogyakarta
  5. MPM Surabaya

Di Safety Riding Center yang tersebar itu sudah ada acara aktifitas riding experience. AHM terbuka kepada semua klub atau komunitas tidak memandang merk motor untuk gabung dalam acara aktifitas safety riding yang diadakan di setiap Safety Riding Center di semua daerah.

Kini AHM juga sudah CBR250RR dan penjualannya juga sudah lebih dari 5.000 unit, oleh karena itu konsumen CBR250RR akan diundang untuk bisa join pada acara safety riding.

Ketiga sertifikasi kepada konsumen CBR250RR.

Saat ini masyarakat memandang motor CBR250RR atau motor 250cc sudah dipandang sebagai motor besar dan kini semakin banyak angka kecelakaan di kalangan biker tersebut. Untuk itu kedepan pembeli pengguna motor Honda akan disertifikasi atau training awal agar mereka punya pengalaman atau punya riding experience yang lebih. Sehingga pada saat mereka sudah menerima motor di rumah, mereka sudah siap untuk turun ke jalan.

”Kami juga terbuka kepada semua komunitas selain merk Honda untuk gabung dalam acara safety riding yang kami lakukan di Safety Riding Center. Acara itu gratis bahkan kami dapat makan siang juga.” cetus pak Thomas.

Advertisements

%d blogger menyukai ini: