Advertisements
jump to navigation

Video Detik-Detik Pebalap Cilik Kecelakaan Hingga Meninggal Saat Balapan Mei 15, 2017

Posted by aripitstop in : BERITA , trackback

image description

Tragedi di dunia balap tanah air kembali terjadi, event Chalolo Road Race Palopo, Minggu 14 Mei 2017 di kota Palopo, Sulawesi Selatan, memakan korban seorang pebalap cilik yang berbakat akibat kecelakaan fatal yang dialaminya.

instagram-aripitstop

Muhammad Ihwal Zahran(14 tahun), pebalap asal Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan. Pembalap dari tim Pumass Racing Pangkep ini, meninggal setelah sempat dilarikan ke rumah sakit. Dilansir dari FAJARONLIBE.COM, kronologinya bertabrakan dengan pembalap asal Wajo, Rendi Odding, di lintasan IV, sirkuit Jalan Andi Djemma Palopo, pas depan Kantor Perpustakaan Kota Palopo.

Korban usai bertabrakan, terlempar keluar lintasan bersama sepeda motornya. Tragisnya, saat itu kepala korban dengan nomor star 43 ini, menghantam tiang listrik. Korban berusia sekitar 14 tahun. Korban menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan ke RS St Madyang Palopo. Terlihat jelas saat dibopong petugas leher dan kepala mengalami luka serius.

Belum lama ini juga terjadi kecelakaan yang kronologinya hampir mirip saat road race di merauke, Ricky pebalap asal Makassar meninggal setelah tubuhnya terhempas dari trek jalan raya. Dalam kecelakaan itu, pembalap Ricky Atsiadi nomor start 88 terlempar dan menabrak pohon hias di median jalan. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, namun sayang nyawanya tidak tertolong dalam perjalanan ke rumah sakit.

berikut videonya : via hp klik disini

Advertisements

Komentar»

1. Kobayogas - Mei 15, 2017
2. Bang herman - Mei 15, 2017

Udah dehh
Berhenti balapan d jalan umum.
Di sirkuit monggo

3. sucahyo - Mei 15, 2017
4. Roy - Mei 15, 2017

Ini event resmi bukan balap liar sudah sepatutnya kita berbela sungkawa. Smoga korban diterima di sisi Nya dan ampuni dosa2nya.

Orang Indonesia aneh, yg cbr mati balap liar dpt bela sungkawa sedangkan yg resmi sepi. Apa komengtator diblog2 adalah para pelaku balap liar n pelaku pelanggar lalu lintas?

5. Macantua - Mei 15, 2017
6. Ulil jific - Mei 15, 2017

Oh indonesiaku,,, kapan di setiap daerah kota ada sirkuit yang layak,,,, jangan di jalan raya gini,,, pembalap dan penonton kadangan nyatu,,, Blm lagi beton trotoar, kl ky gini yg salah siapa kl dia terpental kene tiang listrik?
Haduh,

7. gcm - Mei 15, 2017

Innalillahi… respect.. mati di event resmi.. evaluasi jg buat panitia supaya lebih safety lagi…

8. siap geber - Mei 15, 2017

Ekeke apa saya bilang kalo honda itu harus ada ritual kematian kalo mau balapan muehehe . lirik rider cbr kna tiang listrik ,trus di peremppatan trus suramadu .

9. Art - Mei 15, 2017

Berani balapan, berani mati kecelakaan, udah gtu aja,

10. awink - Mei 15, 2017

Di daerah ku ni bos,cuma jrak 2 kg dri tmpat ku.

11. billy - Mei 15, 2017

@art tapi gak balapan di jalan raya juga. situ liat ga kalau di trek resmi pasti ada lahan tambahan di akhir straight supaya kalau jatuh juga masih ketahan sama gravel. kalau di jalan raya jatoh langsung nabrak benda statis.

12. moto4ride - Mei 15, 2017
13. babe_umar - Mei 15, 2017

balapan resmi tapi sop keamanan dan keselamatan nya minim… ma’af jadi kayak balap liar yg resmi gitu, di video gak ada marshall yg kibarin bendera kuning ato merah bahwa ada kecelakaan di track… dan keliatannya korban juga dirubung orang yg gak kompeten jadi petugas medis

kesalahan penanganan korban kecelakaan bisa bikin cidera tambah parah atau bahkan bisa bikin meninggal gegara salah posisi angkat badan korban

semoga kejadian ini jadi pembelajaran utk semua pihak terkait.

14. RPMspeed - Mei 16, 2017

serem abis 😮

Cara Darurat Hidupkan Aki Kering yang mati
http://rpmsuper.com/cara-darurat-menghidupkan-aki-kering/

15. Hendra - Mei 17, 2017

turut bela sungkawa.Kok ga ada pagar dan ban bekas untuk pengaman ya?



%d blogger menyukai ini: