image description

Keep safety riding, pengalaman pribadi melihat langsung kecelakaan parah, tidak melihat kronologinya namun melihat ketika evakuasi korban yang parah dan kondisi motor yang hancur berantakan, badan langsung gemeteran tangan mau plintir gas rasanya berat banget.

instagram-aripitstop

Ngilu campur aduk, jantung jedak jeduk nggak karuan rasanya melihat kondisi seperti itu. Kita langsung sadar harus mengutamakan safety riding, tapi… dari berbagai pertanyaan yang saya lontarkan ke beberapa biker ketika melihat kecelakaan seperti itu hanya beberapa yang menyadari pentingnya safety riding untuk diterapkan selalu ketika riding namun justru lebih banyak itu hanya sadar beberapa saat saja, setelah beberapa hari kemudian cara riding kita kembali seperti semula.

Inilah yang namanya kebiasaan riding style bawaan yang susah dirubah, melihat moge CBR600R bisa hancur seperti ini ngeri banget. Meski kejadian bukan di indonesia namun bisa jadi pembelajaran bersama, apalagi dengan motor yang memiliki power besar akan sangat lebih besar resiko kecelakaan yang dihadapi.

11 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini