image description

Sebuah pom bensin terbakar di daerah kota Salatiga jawa Tengah, meski hanya terjadi sulutan api yang besar namun ada tiga korban luka bakar. Kejadian ini tepatnya di pom bensin Tingkir, lokasi terjadinya letupan api pom bensin Tingkir pada hari minggu (23/4) di Tingkir Kota Salatiga.

instagram-aripitstop

Informasi yang diperoleh dari  suara_salatiga menyebutkan, kejadian ini sekitar jam 7:30 pagi tadi. Kronologi waktu pengisian bak tampung bbm oleh truck pertamina, ada konsumen yang datang hendak isi bbm dengan menggunakan motor berknalpot yang tidak standart yang mengeluarkan percikan api, sehingga menyulut letupan di bak tampung bbm.
Untuk korban jiwa 3, terdiri 2 orang dewasa laki-laki(39th), wanita(34th), 1 anak kecil(2,5th) warga senjoyo dengan luka bakar ringan di kaki dan kepala, sudah terkondisikan semua dan sekarang sudah dalam perawatan dari pihak kesehatan.

Motor yang dibelakang datang diantara angkot biru dan truk BBM kemudian berhentidi samping mobil merah, saat itu terjadi percikan api diknalpot racing motor tersebut dan seketika letupan api keluar akibat truk tangki bbm sedang mengisi bbm ke bak penampungan.

Siapa yang salah ? menunggu hasil investigasi dari pihak kepolisian saja bro, kemungkinan besar kelalaian dalam proses pengisian bbm ke bak penampungan.

video via hp klik disini

11 KOMENTAR

  1. Salah tata letak tangki itu, biasanyditngki utama diletakkan di depan dengan jalan khusus buat mobil tangki. Jd waktu bongkar muat bbm steril dari kendaraan lain. Kl memang letaknya seoerti itu harusnya pompa paling dekat mobil tangki jangan digunakan dahulu.

Ketik Komentar Anda