image description

Beberapa waktu yang lalu sempat beredar kabar jika penggunaan bracket hp yang terpasang di motor akan ditilang oleh polisi, sebenarnya sich jika penggunaan bracket hp ini sesuai dengan penggunaannya akan minim menimbulkan kecelakaan.

instagram-aripitstop

Bracket yang terpasang di motor pada awalnya hanya untuk memasang GPS untuk para petouring namun kini semakin di salah digunakan untuk menaruh hp untuk kepentingan pekerjaan. Sangat banyak biker ojek online yang memasang bracket hp ini di motor untuk menunjang kerja mereka yang uptodate, namun jika penggunaannya seronok maka akan mudah menimbulkan kecelakaan karena fokus para biker akan terpecah antara hp dengan kondisi jalanan, padahal fokus saat riding yang utama adalah menguasai kondisi jalanan, kalau sudah fokus terpecah maka akan mudah menimbulkan kecelakaan.

Apalagi naik motor sambil mainin hp tanpa bracket di motornya akan lebih berbahaya karena tangan biker tak sepenuhnya menguasai stang, sangat berbahay sekali.

Seperti kecelakaan yang baru2 ini dialami oleh salah satu ojek online, dia menabrak berobak mie ayam pinggir jalan akibat sibuk ngelihatin hp. Dilansir dari tangerangnews, Seorang pengemudi driver GrabBike menabrak gerobak pedagang mie ayam di Jalan Graha Raya, Kota Tangsel, Jumat, (07/4/2017). Menurut Andhika, seorang warga yang sedang melintas di jalan tersebut. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.30 WIB di depan cluster Anggrek Loka, Graha Raya, Kota Tangsel.

Driver GrabBike yang mengemudikan motor Yamaha berwarna hitam tersebut , diduga sedang melaju dengan kecepatan tinggi. Namun pandangan matanya tertuju pada ponsel, sehingga tidak memperhatikan kondisi disekitarnya.

Beruntung tidak ada sampai menyebabkan korban jiwa dalam peristiwa itu. Namuan gerobak mie ayam rmengalami kerusakan . Seperti piring dan gelas pecah, serta pedagang mie ayam tersebut juga mengalami luka-luka.

10 KOMENTAR

    • kalo pake mobil sih gimana kang?? kan ada audio, gps dll.. apa ga bikin bahaya tuh?? udah sering ngalami supir yg budek karna asik musikan sampe klakson kretapun ga kedengeran.. blm lg nengok dashboard buat masukin cd/flashdisk/muter fm..

      aturan sih memang buat keselamatan, tp harusnya lbh menyeluruh

      • Kalo mobil, sebenernya kan ada penumpang depan yg ngoperasiin gps, audio dll. Klo pas nyetir sendirian y harusnya main gps audio dll itu pas brenti aja, bukan pas kendaraan lg jalan. Seharusnya sih begitu…

  1. Kasian penjual mie ayamnya. Semoga lekas sembuh & dagangannya laris. Buat driver ojek, hmmm, kapokmu kapan, dab? Ora mesakke wong liyo nek wis ngene? Cari nafkah boleh, tp jgn sampe ngerugiin org lain jg. Kn ksian org lain jg celaka dgn kecerobohanmu itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini