image description

Hidup enggan mati tak mau, mungkin inilah nasib dua motor sport dari Honda dan Yamaha saat ini, Mega Pro FI dan Byson FI. Apakah perlu di suntik mati ?, kedua motor sport ini seperti halnya sebagai pelengkap saja.
honda cengkarenginstagram-aripitstop

Yamaha Byson dan Honda New Mega Pro FI kini sepertinya mulai sepi peminat, hal ini terbukti dengan data yang ada di AISI, data penjualannya bisa dibilang memprihatinkan karena penjualannya dalam sebulan hanya ratusan bahkan puluhan unit saja.

Sesuai data AISI 2016, periode januari hingga Desember 2016 rata2 penjualan Yamaha Byson hanya 560 unit saja sedangkan MegaPro lebih parah lagi hanya 300unit perbulan. Tercatat penjualan selama tahun 2016 untuk Yamaha Byson totalnya 6.725 unit sedangkan untuk Honda Mega Pro FIlaku 4.018 unit.

Menarik melihat penjualannya di 2017 kedua motor tetap tidak bisa beranjak naik bahkan cenderung menurun dibandingkan tahun lalu. Dibandingkan tahun 2016 silam, Byson fi di januari 2016 mampu terjual 1.273 unit dan Feburari 2016 masuk di angka 1.559 unit. Sungguh fakta yang mengejutkan jika melihat penjualan di bulan Januari 2017 yang hanya mampu terjual 91 unit sedangkan di Februari 2017 hanya 57 unit saja.

Mega Pro FI bagaimana ?, jika dibandingkan dengan penjualan tahun 2016 ternyata stagnan sedikit menurun. Di januari 2016 motor dari Honda ini hanya mampu terjual 398 unit sedangkan di Februari 2016 hanya 424 unit. Bandingkan dengan penjualan tahun 2017, di Januari hanya 292 unit dan Februari 2017 hanya 383 unit.

Apakah kedua sudah layak disuntik mati atau harus ada inovasi terbaru lagi ?.

12 KOMENTAR

  1. Byson fi pantas utk ga laku, tampang versi karbu yg udh nyaris sempurna & punya nilai jual kuat dirusak di versi fi. Apalagi ditambah striping tribal2an yg norak abis.

    Dulu di versi karbu orang msh bisa nrimo lemotnya byson krn terbayar sm tampangnya yg OK bgt, sekarang di versi fi, lemot iya, jelek juga iya

  2. Kalau kedua pabrikan jeli, kedua produk ini bisa mereka ubah menjadi motor trail, secara hanya ada kawasaki saja yg bermain disini yg penjualnya lebih banyak daripada kedua produk diatas
    Dan, terkhusus Byson sebenarnya sudah punya modal dengan shock depan yang diameternya besar biarpun tipe teleskopik

  3. Sebenarnya potensi byson cukup baik,
    Cuma di rusak oleh yamaha sendiri.
    Rem blakang masih tromol
    Desig bagusan yg karbu
    Lampu sein juga aneh penempatannya. Terlalu ke bawah.
    Yamaha budek sih

  4. ben bangkrut sisan yimm, pabrikan b*dek ora gelem dengerin konsumen.
    Klo mau tambahin cakram blk, headlamp pake model lawas tp diupgrade jd LED, striping gak perlu biar gak norak

Ketik Komentar Anda