image description

Saat ini modifikasi pemakaian ban cacing masih menjadi perdebatan panjang, sebagai pecinta ban cacing pastinya akan membela keberadaan ini karena menurut mereka yang penting di jalan safety tidak kebut2an maka kecelakaan akan diminimalisir, karena takdir sudah ada yang mengatur. Namun bagi para yang tidak suka dengan ban cacing pastinya mereka juga akan memberikan berbagai alasan kenapa ban cacing itu bahaya bahkan tak jarang mereka saling beradu persepsi di media sosial.
honda cengkarenginstagram-aripitstop

Modifikasi motor memang selera kita masing2, yang penting motor laik jalan dan tidak membahayakan pengguna jalan yang lain.

Salah satu kelemahan ban cacing adalah daya cengkeraman ban ke aspal lebih sedikit dibandingkan memakai ban standar sehingga lebih mudah slip. Selain itu juga kekuatan rim pasti akan berbeda, karena ban cacing identik dengan ukuran lebar rim yang kecil sehingga kekuatan rim yang lebarnya kecil tak sekuat rim milik motor standar apalagi rim yang lebih lebar lagi maka kekuatan akan semakin besar.

Hal ini bisa dibuktikan ketika mengalami benturan maka rim akan lebih mudah rusak bahkan bisa langsung patah. Seperti yang dishare oleh akun bernama infotabedaeng, tampak satu unit motor Mio M3 mengalami kecelakaan dan lihat kondisi rimnya alias velgnya, rusak berat. Belum tahu kronologi seperti apa namun ngeri juga kalau sampai begitu ya…

Keep safety riding.

9 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini