image description

Menarik pertanyaan yang masuk via email menanyakan perihal standar tengah Suzuki GSX-R150. Motor sport fairing sudah identik dengan desain tanpa behel belakang, tanpa standar tengah dan tanpa kick starter alias tanpa selahan kaki/engkol. Lalu bagaimana jika motor tersebut dipasang fitur2 tersebut layaknya motor naked ?, ada yang bilang aneh karena menyalahi kodrat tapi ada juga yang bilang kalau fitur ini justru sangat membantu.

honda cengkarenginstagram-aripitstopSifat biker beda2 bro, nach sesuai pertanyaan apakah GSX-R150 bisa dipasang standar tengah dan kick starter ?, bisa kok. Rangka GSX-R150 dengan GSX-S150 identik hanya beda bagian depan untuk menyesuaikan bracket2 fairingnya, sehingga rangka milik GSX-R150 ada dudukan buat standar tengah.

Mau pasang standar tengah ?, gampang banget bro bisa pasang sendiri, tinggal beli standar tengah, as standarnya milik GSX-S150. Mudah pemasangannya karena itu tadi, rangkanya identik milik GSX-S150 yang sudah pakai standar tengah.

Nich penampakannya, lubang dudukan standar tengah.

Ini penampakan ketika perakitan di pabrik, standar tengah membantu mempermudah proses perakitan.

Nich bro penampakan standar tengah ketika dipasang.

Motorpun akhirnya bisa berdiri tegak.

Lalu bagaimana dengan kick starternya ?, bisa juga dan PNP juga.

GSX-S150 yang merupakan motor naked memakai kick starter sedangkan untuk GSX-R150 sudah tanpa kick starter. Lalu apakah GSX-R150 bisa dipasang kick starter ?, jawabannya bisa. Yap, kita tinggal beli satu paket kick starter milik GSX-S150, bukan hanya kick starter engkolnya saja ya tapi termasuk as dan gear starternya satu set lengkap. Cara pasangnya pun PNP kok. Oiya… untuk GSX-R150 di cover crankcase terdapat penutup kaca untuk menutupi lubang kick starter, kaca itu lepas aja tanpa harus beli cover crankcase yang baru.

16 KOMENTAR

  1. barusan ane ketemu sama yg pake gsx 150..
    kalo diliat dari arah belakang ko terasa kurang elok yah kang, buritan, spakbor, lampu, sama kenalpot nya serasa aneh gtu, apa emang baru pertama kali liat jadi serasa aneh.. tau deh, kayak nya mending spakbor belakang nya di cabut aja, tapi nyiprat2 ntar kebelakang..

  2. dikasih motor turing minta sport, dikasih sport minta kick starter,
    bukti kalo konsumen indonesia sebenernya belum siap menerima sportbike.

    • Orang indonesia sukanya yang multifungsi
      Full fairing kan aslinya track oriented, berhubung race track di indonesia minim ya mau gak mau dipake juga buat harian, kalo dipake harian ga salah juga full fairing dipasang kick starter dan standar tengah

  3. Nah ini dia rahasianya kenapa bobot gsxr150 bisa lebih ringan sekitar 10 kilogram dibanding kompetitor? antara lain ya karena dimotor ini sudah gak ada kickstaters set dan standar tengahnya..

    kedua alat tsb lumayan berat kan?

  4. siap ga siap ga masalah, yg penting kan mampu bayar.
    setelah itu mo dipasangin apaan aja terserah yg punya, yg penting kan tetap safety buat diri sendiri dan orang lain..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini