Advertisements
jump to navigation

Motor Honda Ini Bisa Jalan Sendiri Pintar Jaga Keseimbangan Januari 6, 2017

Posted by aripitstop in : OTOMOTIF , trackback

image description

Motor bisa jalan sendiri dengan menjaga keseimbangan yang baik serta bisa jalan mengikuti pemiliknya layaknya hewan peliharaan ?, sekarang motor seperti ini sudah terwujud bro, insinyur Honda berhasil menciptakan motor canggih ini bernama Honda Riding Assist. Motor konsep buatan jepang ini dengan tekonologi Rising Assist ini dicangkokkan ke Honda NC750 dual clutch.
honda cengkareng
instagram-aripitstop

Motor ini bisa menjaga keseimbangan dengan baik bahkan tanpa standar tengah motor ini bisa berhenti dengan tegak. Biasanya kita saat riding lambat membutuhkan keseimbangan yang lebih besar terutama menyeimbangan stang, jika stang tidak stabil pasti motor akan limbung bahkan ambruk namun dengan teknologi ”riding assist” ini motor tidak akan ambruk. Sensor akan membaca pergerakan badan motor dan stang, pergerakan akan selalu dikoreksi sehingga motor tetap bisa berdiri tegak.

Selain itu motor ini juga bisa membelokkan sumbu roda depan untuk belok kekanan atau kekiri, bahkan motor ini juga mampu memanjangkan dan memendekkan sumbu as roda untuk menjaga keseimbangan motor.

Motor ini terpasang juga sensor untuk mengamati sekitar, dalam video yang diperagakan nampak motor ini cukup disentuh di bagian bawah headlamp ( sepertinya ada sensor khusus disitu) kemudian motor akan mengikuti orang tersebut, ediiiian…. motor ini bisa jalan sendiri tanpa ambruk, ajiiib tenan.

Motor ini dengan santainya berjalan tanpa menabrak lingkungan sekitar, la itu ada pintu dan tembok bahkan ada pagar kaca juga tidak ditabrak, ckckckckckck…

Namun motor ini baru berupa konsep, Honda menyebutkan jika kedepannya teknologi ini dibutuhkan di motor massal maka bisa saja akan langsung diterapkan, wiiich…

Lihat videonya dibawah ini :

via hp klik disini

Advertisements

Komentar»

1. emg - Januari 6, 2017

kalo konsep begini muncul 5 tahun lalu mungkin bakal heboh

sayangnya sekarang teknologi keseimbangan begini udah banyak dilihat dijalan-jalan seperti Hoverboard

narji otoblog - Januari 7, 2017

Yang banyak dijual itu sebenarnya bukan hoverboard tapi self balancing wheel, pemakaian nama hoverboard supaya produk tersebut terlihat/terdengar futuristik.
Hoverboard sendiri juga masih berbentuk konsep,ada yang menggunakan medan magnet buatan dan ada yang menggunakan gas nitrogen,silahkan googling biar lebih tahu.

2. menyan - Januari 6, 2017

Kok iso ya. Medeni

3. Kobaypitstop - Januari 6, 2017
4. sucahyo - Januari 6, 2017

Sayang nggak dilihatkan kalau yang naik miring miring atau joget. Bisa jadi malah jatuh. Beda sama yang pakai gyro yang walau ditendang nggak roboh.

https://kupasmotor.wordpress.com/2017/01/06/tidak-roboh-tanpa-dipegangi-tidak-hanya-motor-honda-saja-yang-bisa-tapi-juga-ada-sepeda-buatan-mahasiswa-dan-google/

5. Denmaz - Januari 6, 2017

sepertinya menggunakan mesin berbasis Honda NC 750 tapi tranmisi matik om..

6. dpx - Januari 7, 2017
7. fari.fairis - Januari 12, 2017

bisa cornering gak.. 😀


space for ads

%d blogger menyukai ini: