alfini

Namanya Alfini sedang ramai dibicarakan setelah beberapa aksinya kepergok oleh media dan oleh para netizen diunggah di akun facebook dan akun koalisi pejalan kaki juga ikut mengshare kejadian yang diliput oleh The Jakarta Post. Aksi Alfini menghiasi halaman utama The Jakarta Post edisi 2 mei 2016.

honda cengkareng

Alfini diceritakan sebagai sosok pemberani yang menghadang puluhan pengendara motor yang melintas di trotoar di bilangan Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Pusat. Perempuan berusia 34 tahun itu mengaku gerah dengan ulah pengendara motor yang melanggar aturan berlalu lintas.

“Saya geregetan aja lihat (sepeda) motor. Masalahnya, mereka sudah punya jalan sendiri, masih aja ambil (jalan) buat pejalan kaki,” kata Alfini.

Ternyata aksi Alfini menghadang pemotor di trotoar sudah berlangsung sejak tiga minggu yang lalu. Alfini biasanya menghadang pemotor nakal ketika hendak berangkat kerja, sekira pukul 07.30-08.00 WIB. “Kebetulan kantor saya di daerah situ dekat dengan Lapangan Golf Senayan,” uajrnya.

Kesadaran yang sangat kurang dari para pengendara motor yang suka naik ke trotoar untuk mempercepat perjalanannya akibat jalanan yang macet. Akhirnya para pejalan kaki-lah yang dirugikan karena trotoat hanya untuk para pejalan kaki, aksi2 seperti ini sudah sering terjadi seperti yang bulan lalu ramai dibicarakan aksi bocah cilik di semarang cegat pengendara motor yang naik ke trotoar juga.

Lihat gambar dibawah ini, lawong sudah dipagari saja motor tetap nekat naik trotoar kok…

motor naik trotoar

16 KOMENTAR

  1. Pengen cepet tpi marai macet liane yo kui kelakuane biker indo. Mirip2 koyo mandek neng lampumerah mandek si.tpi nyodok sblelah kiri mpe seng belok kiri gk iso mlaku

  2. klo bs jgn cm ama motor….nohh banyak PKL yg ngalangin jalan diusir juga mbak…. baru salut ogut…

  3. Oknum Pengendara Bodoh seperti itu tuh yg berpotensi adanya bikin aturan Motor dilarang lewat Sudirman…

Ketik Komentar Anda