spanduk bromo

Sekarang motor matic dilarang masuk wilayah kawasan taman nasional gunung bromo dan peraturan ini sudah disahkan. Kenapa kendaraan matic atau motor matic dilarang masuk bromo ?. Masih ingat kan dengan gambar dibawah ini.

cb150r mogok

 

Satu lagi…

r15 bromo

Motor laki yang pakai kopling manual saja hancur tuch kampas kopling, kampas kopling cepat aus karena saat masuk padang pasir di bromo butuh skill yang tinggi karena ban motor tidak bisa sempurna menapak di padang pasir, ketika jalan jadi ngesot2 karena pasir yang licin. Karena motor digeber terus dalam kondisi licin dan sering nahan koling setengah apalagi ditambah lagi dengan menahan rem alhasil kampas kopling langsung habis.

Begitu juga dengan motor matic meski tanpa kopling manual justru potensi kampas kopling selip lebih besar mungkin karena inilah maka motor matic dilarang masuk kawasan bromo. Pengalaman pribadi ketika riding pakai New Soul GT di padang savana dan padang pasir jalannya ngesot bahkan sesekali motor mau ambruk karena menahan licinnya ban yang selip di permukaan pasir. Tapi semua itu tergantung skil rider dan kebiasaan melibas kawasan bromo.

Motor matic dilarang masuk kawasan bromo ? wajar sich…

TOUR DE SOUL (9)

GL JOS

42 KOMENTAR

  1. Melu reli dakar iso juara kui tukang ojeke..
    Aq tahun 2007 pake honda grand ban cacing g ad mslah broo jln2 di padang savana

  2. kalau ke sana waktu musim hujan pas pasirnya padat. kalau musim kemarau pasir kondisi kering jadinya ngepot-ngepot…

  3. naik bebek malah aman. saya dulu nunggang athlete alhamdulillah tanpa hambatan biarpun pas tanjakan agak ngeden

  4. Belum tentu juga matik ambrol ke bromo
    Saya pernah rombongan pakek macem2 motor ada yg matic,bebek&motor batangan malah perjalanan pulang lewat lautan pasir soalnya mau lewat malang,waktu itu pas musim kemarau juga.
    Tergantung sama skil yg nyetir aja saya kira

  5. kok bisa ya ??
    padahal sya sudah 3x ke bromo bawak matic enak2 aja tuh gk perna trobel.
    semua tergantung skill ridernya juga bro .

    • Saya juga enak2 saja cuma ban sering selip karena pasir tapi kondisi motor nggak masalah, mungkin karena banyak kejadian crash makanya hanya motor sport yang bisa turun ke kawasan bromo.

  6. Yang make aja g bs..
    Masak kalaah ama honda grand th 96 ane yg ud smpe ke penanjakan 2 kali.. buat boncengan pula..

  7. kang ari, kenapa ya kampas kopling soul gt sering gredeg2…?
    udah dibersihkan kampasnya, tapi cuma seminggu udah gredeg2 lagi.
    ganti kampas baru, sebulan udah kerasa lagi.
    itu yg masalah motor saya apa memang semua sout gt kebanyakan gitu…?

  8. Pernah saat ke bromo rombongan bareng temen, banyak juga yang matic dan alhamdulillah matic masih mampu walaupun dinaiki satu orang dan yang dibonceng turun. Sedangkan saya sendiri yang menggunakan GL Max alhamdulillah lancar meski boncengan. hahaha

  9. Paling itu jokinya joki Kuda..
    Bodoh baget naik speda keren sampe ambrol..
    Aq naik metik mondar mandir 3 kali ya rapopo..

  10. Apakah berita pelarangan ini benar? Motor metik? Seminggu lalu gak papa kata e?
    Perasaan selama ke bromo 4 kali bahkan lebih pakek metik biasa aja. Gak sampek ambro motor. Itu emang orangnya gak bisa naik motor kali.

  11. serius nih? wah vario saya yang bolak-balik naik turun bromo aman-aman saja nih. berarti matic uda gak boleh naik ya?

  12. Kalo gini saya selaku pemake matic jadi mikir negatif ya. Selama itu padang pasirnya masih padat contohnya ketika musim hujan ya masih bisa dilewatin kok. Kalo musim kemarau emang betul2 sleot2. atau ini akal2an aja supaya nge rent jeep? Dan parahnya jeep2 di bromo udh di booking sama calo sana. Bayangin pas lagi rame2nya bisa2 nyewa jeep 1.6jt -,-

  13. mungkin jokinya ga pengalaman. ke pasir bromo di musim kering harus maen kuda kudaan biar ban belakang ngegrip. justru kalau bawa boncenger enak tuh.. tekanan di ban belakang lebih besar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini