moto gp jaman dulu..

Balap motor paling akbar Moto GP berdiri mulai tahun 1938, di kelola oleh FICM (Federation Internationale Des Clubs Motocyclistes), FICM sekarang berubah menjadi FIM. Tapi karena adanya perang dunia maka balapan ini tidak bisa dilanjutkan akhirnya tahun 1949, dibagi 4 kelas yaitu kelas utama 500cc, 350cc, 250cc dan 125cc.

moto gp jaman dulu (2)

Pebalap paling menonjol jaman dulu pasti sudah tahukan, Giacomo Agostini memakai motor MV Agusta dia bersinar kala itu. Tapi ada yang menarik selain pebalap fenomenalnya yaitu para penontonnya, kalau sekarang penonton balapan di sirkuit sudah dimanjakan dengan berbagai fasilitas mewah dan safety tentunya pasti sampeyan akan akan kaget ketika melihat suasana penonton balapan di jaman dulu sekitar tahun 1960an.

Tribun penonton seperti menara antena mirip juga seperti panjat pinang kalau di indonesia. Tribun VIP yang berupa tiang tinggi, satu tiang bisa muat empat orang yang terdiri dari dua sap bangku. Tiang tinggi ini ditahan dengan tali ditarik kearah samping agar kuat berdiri. ckckckck… benar benar sesuatu ya…

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini