pertamax

Harga minyak mentah dunia di tahun 2014 cenderung semakin menurun tak khayal kalau Tim Reformasi Tata Kelola Minyak dan Gas Bumi mengusulkan kepada pemerintah untuk menghapus premium dan hanya import pertamax RON 92 saja.

Sudah saya bahas disini :

Hot News…!!! Pertamax Akan Disubsidi Menggantikan Premium

pertamax vietnam

Di indonesai kemarin malah rame gara2 harga premium dinaikkan meski harga minyak mentah turus turun malah beda dengan vietnam. Vietnam selama tahun 2014 ini dikabarkan telah 11 kali menurunkan harga pertamax RON 92, weladalah…! awal tahun 2014 di vietnam harga pertamax 25.640 dong alias 15.487 rupiah nach terakhir atau dua hari yang lalu harga RON 92 kembali turun menjadi 17.880 dong alias 10.394 rupiah… jian penurunan yang lumayan rek… ingat…! nilai tukar rupiah lebih tinggi dibandingkan dengan mata uang dong vietnam, jika dikalkulasi maka harga pertamax 10ribu di vietnam setara sekitar 7ribuan di indonesia.

Beda lagi di di negara tiongkok, sudah dibahas sama irfan jomblis ;

Tiongkok sudah 7 Kali Turunkan Harga BBM

Kapan ya pertamina mau nurunin harga pertamax…? pasti pikir panjang nich…!

1 KOMENTAR

  1. Di Indonesia, rakyat diporotin untuk bantu bayarin utang Pertamina yang menggunung … Makanya pejabatnya bilang “Kalo Pertamax dihargai 10.000 aja laku, ngapain diturunin? ….

  2. Harga bbm premium naik sebenarnya tidak ada hubungannya dengan harga minyak mentah yang turun , karena naiknya itu karena dikurangi subsidi pemerintah untuk harga premium yang sebenarnya ya seputaran 9000 an, dan kalau pertamax kan memang harga mengikuti pasar dunia karena memang tidak ada subsidi harga, yang jadi pertanyaan adalah mengapa harga pertamax di vietnam sebelumnya begitu tinggi….?kalau di kita kan harganya wajar dan sekarang turun ke 9500 ya…?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini