ktm indonesia

Curanmor

Semakin lama semakin banyak saja korban pencurian atau bahkan perampasan secara paksa, dengan modus operasi model baru… bukan baru2 amat sich karena sudah pernah ada korban yang ditembak kakinya saat mencoba melawan dari polisi.. Hati hati bro…kapan pun dimanapun pastikan motor kita aman saat ditinggal.

Berikut modus operandi baru yang saya kutip dari Huma PMJ :

Humas PoLda Metro Jaya

JAKARTA – Jajang (20) dan Roni (23) ditangkap polisi usai mengambil sepeda motor dengan modus menabrak adik, di Jalan Mangga Besar IV, Tamansari, Jakarta Barat, malam tadi.

Kanit Reskrim Polsek Tamansari, Kompol Ferio Ginting menjelaskan kronologis kejadian tersebut berawal saat kedua pelaku sedang mencari mangsa dan mendapatkan Aldi (14) sedang duduk di atas motor miliknya.

Lalu kedua tersangka itu menghampirinya, dan menuduh Aldi menabrak adiknya hingga kritis dan sedang di rawat di rumah sakit. Aldi yang merasa bingung mencoba menjawab pertanyaan pelaku.

“Korban meminta dipertemukan oleh adiknya itu, lalu saat di tengah jalan korban diancam untuk menyerahkan motornya,” ujar Ferio kepada wartawan, Senin (8/12/2014).

Dikarenakan takut dengan ancaman kedua pelaku, korban langsung menyerahkan motornya kesayangannya itu, dan memacu kendaraannya dengan kencang.

Korban berteriak hingga mengundang perhatian warga, beruntung ada petugas polisi yang sedang patroli dan bersama-sama mengejar motor korban yang dikendarai oleh tersangka Ujang pria asal Banten, Jawa Barat itu.

Lantaran panik dikejar oleh puluhan warga, Ujang pun tersungkur di jalan dan langsung dibekuk oleh petugas patroli berpakaian preman itu dan dibawa ke Polsek Tamansari.

Berdasarkan pengakuan tersangka Ujang, dirinya beraksi bersama rekannya yaitu Roni yang tinggal di wilayah Cengkareng.

“Keduanya adalah sindikat pencurian motor dengan modus yang sama. Sindikat mereka berjumlah empat orang dan saat ini dua orang sedang kami kejar yaitu IS dan SN,” lanjutnya.

Kata Ferio, kedua pelaku sudah sering melakukan pencurian sepeda motor dengan modus yang sama, dan kerap mencari mangsa di sekitar Lokasari, Tamansari sekitar pukul 18.00 WIB.

“Mereka mengaku uang hasil curian untuk sehari-hari dan mabuk. Mereka menjual motor seharga Rp1,5 juta hingga Rp2 juta,” tuturnya.

Selain kedua tersangka, polisi telah menyita dua unit sepeda motor, yakni milik korban dan milik pelaku. Kini keduanya meringkuk dibalik jeruji Mapolsek Tamansari.


 

Hati hati bro…! pencurian modus baru dan mereka tidak segan2 untuk menciderai sang korban…!

1 KOMENTAR

  1. Modus lama ini, jaman dulu ngincer sepeda gowes targetnya biasanya anak sekolah atau pengendara yang masih muda atau dibawah umur….

  2. sekarang modus perampasan sudah semakin meraja lela, jangan izinkan anak Anda yang masih SMP apalagi SD mengendarai motor sendiri, selain rawan akan kecelakaan juga memicu perampasan motor karena anak seusia SD dan SMP masih mudah dirayu.

  3. modus yg sama menimpa tetangga ane yg bru duduk kls 1 smk,motor beat br 2 mggu kredit dgn dp 6jt hilang melayang tp cicilan hrus tetep dibayar,sayang wkt ilangg lngsung lapor polisi tp ke leasing sesuai perintah surveyor akhirnya bayar cicilan trus udah 6 bulanan ini,mgkin klo lapor polisi pihak asuransi byr krugian tnp si knsumen byar cicilan trus…so bwt yg kredit hati2 kalo smp kjadian ilang motor langsung aja lapor polisi pling byar biaya adm doang

Ketik Komentar Anda